UNTUK INDONESIA
Usai Banjir Jakarta, 1.096 Gardu PLN Kembali Normal
Sebanyak 1.096 dari 1.157 gardu listrik wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya kembali beroperasi dengan normal.
Ilustrasi gardu listrik. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Sebanyak 1.096 dari 1.157 gardu listrik wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya kembali beroperasi dengan normal. Sebelumnya, PLN melakukan pemadaman imbas dari banjir yang menggenang di sejumlah kawasan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) Selasa, 25 Februari 2020. 

Namun, dari 1.157 gardu listrik ada 61 gardu listrik yang masih padam. "Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," kata Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya Dita Artsana, 26 Februari 2020 seperti dilansir dari Antara.

PLNPerusahaan Listrik Negara (PLN). (Foto: pln.co.id)

Sejak banjir merendam kawasan Jadetabek, petugas PLN memutuskan untuk melakukan pemadaman aliran listrik. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan warga yang sedang mengalami banjir.

Selain itu, Dita juga mengimbau masyarakat yang kediamannya terendam banjir untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB).

PLN kata dia, mengarahkan masyarakat untuk mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman dandapat menghubungi Pusat Informasi 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir. []

Berita terkait
Korban Banjir Cipinang Melayu Sudah Pulang ke Rumah
Pengungsi korban banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sebagian sudah pulang ke rumah masing-masing karena banjir telah surut.
Daftar Nama Jalan yang Masih Banjir Hari Ini
Pada hari ini, Rabu, 26 Februari 2020, masih ada sejumlah jalan yang terendam banjir walaupun sebagian sudah ada yang surut.
Sandiaga Yakin Anies Baswedan Bisa Mengatasi Banjir
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno percaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mampu menanggulangi banjir.
0
DAU 25 Daerah di Sumut Dipotong, Ini Daftarnya
Menteri Keuangan RI memotong DAU sejumlah pemerintah daerah termasuk di Sumatera Utara.