UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19 di Sumut Tambah, 1 dari Simalungun
Jumlah pasien suspek Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan.
Ilustrasi virus corona. (Foto: Pixabay.com/TheDigitalArtist)

Medan - Jumlah pasien suspek Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan. Data diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera, pasien positif menjadi 117 orang.

"PDP suspek Covid-19 mengalami peningkatan, dari 140 menjadi 146 orang, mereka telah dirawat di rumah sakit yang ditunjuk," kata Juru Bicara Gugus Tugas Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, di Medan, Kamis, 30 April 2020.

Kemudian, pasien yang dinyatakan positif berdasarkan pengambilan sampel swab atau polymerase chain reaction (PCR) dari 114 naik menjadi 117, pasien yang meninggal dunia dari 12 menjadi 13 orang.

Kita terus menerus mengingatkan agar masyarakat menjalankan imbauan yang telah diterapkan oleh pemerintah

"Pasien yang positif berdasarkan PCR naik tiga orang, itu berasal dari Kota Medan dan Kabupaten Simalungun. Hasil swab itu keluar dari Laboratorium Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara. Pasien yang meninggal juga meningkat satu orang. Kita turut berduka dengan adanya pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia, semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan," ungkapnya.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Sumatera Utara, jumlah pasien yang mengalami sembuh belum ada perubahan. Namun, tim medis yang menangani selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien suspek corona.

"Jumlah pasien yang sembuh totalnya 41 orang, belum ada perubahan. Kita terus menerus mengingatkan agar masyarakat menjalankan imbauan yang telah diterapkan oleh pemerintah," katanya.[]

Berita terkait
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.
Data Penerima Bansos Covid-19 di Sumut Belum Beres
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara tengah memvalidasi data penerima bantuan JPS.
Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Sumut 40 Orang
Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara yang dinyatakan sembuh kembali mengalami peningkatan.
0
Usai Menghisap Ganja, Miley Cyrus Dikejar UFO
Penyanyi Miley Cyrus melontarkan pernyataan mengejutkan dengan mengaku pernah dikejar unidentified flying object alias UFO setelah menghisap ganja.