UNTUK INDONESIA
Update Covid-19 di Sulsel 31 Juli, 109 Pasien Sembuh
Jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona di Sulawesi Selatan hingga Jumat, 31 Juli 2020 berjumlah 109 orang. Ini total yang sembuh.
Update kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, Jumat 31 Juli 2020. (Foto: Tagar/Ilustrasi Aan Febriansyah)

Makassar - Jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona di Sulawesi Selatan hingga Jumat, 31 Juli 2020 berjumlah 109 orang. Sehingga terkonfirmasi yang sembuh sudah berjumlah 6.482 orang. Penambahan jumlah pasien sembuh ini menjadi kabar baik di tengah perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Sementara itu, penambahan kasus terkonfirmasi positif sendiri di Sulsel terbilang mengalami penurunan, tercatat jumlah terkonfirmasi dibawah 100 kasus tepatnya hanya 76 kasus sehingga secara akumulatif total yang positif hingga hari ini ada 9.422 orang.

Dengan kasus yang ada saat ini warga tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19.

Diketahui, Sulsel merupakan provinsi dengan kasus Corona terbanyak di luar Jawa, sekaligus tertinggi ke empat setelah Jawa Timur, 22.089 kasus, DKI Jakarta 21.399 kasus dan Jawa Tengah 9.516 kasus.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta seluruh warga bersabar menghadapi pandemi Covid-19. Momentum lebaran Idul Adha tahun ini terasa berbeda dari sebelumnya.

Nurdin berharap, pembatasan berbagai aktivitas saat ini tidak mengurangi esensi dari hari raya Idul Adha.

"Dengan kasus yang ada saat ini warga tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, angka kasus Covid-19 di Sulsel beberapa hari terakhir mulai mengalami penurunan. Selain itu pasien positif yang sembuh terus bertambah. []

Berita terkait
SMPN 6 Makassar Dituding Manipulasi Data PPDB Jalur Zonasi
Forum orang tua murid Kota Makassar menuding Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 6 Makassar sarat manipulasi data. Ini penjelasannya.
Pj Wali Kota Makassar Pilih Salat Idul Adha di Rumah
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin akan menunaikan Shalat Idul Adha di rumah bersama keluarganya.
Mobil Pedagang Masker di Makassar Hangus Terbakar
Sebuah mobil bernomor polisi DD 1202 AL yang sementara berjualan masker di Kota Makassar hangus dilalap api.
0
Update Covid-19 di Sulsel 31 Juli, 109 Pasien Sembuh
Jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona di Sulawesi Selatan hingga Jumat, 31 Juli 2020 berjumlah 109 orang. Ini total yang sembuh.