Unggul Cepat, Pelatih Kecewa Bhayangkara FC Kalah

Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan PSM Makassar dan kalah 1-2 di pertandingan Liga 1 di Makassar, Sabtu, 13 Juli 2019.
Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan PSM Makassar dan kalah 1-2 di pertandingan Liga 1 di Makassar, Sabtu, 13 Juli 2019. (Foto: Tagar/Sahrul Ramadan)

Makassar - Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera mengaku kecewa, setelah timnya ditaklukkan PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sabtu, 13 Juli 2019, tuan rumah Juku Eja unggul tipis 2-1 atas Bhayangkara FC.

Kekalahan itu menodai rekor ciamik Bhayangkara FC yang sebelumnya selalu meraih poin saat tandang melawan PSS Sleman dan Persib Bandung

Di laga melawan PSM, mereka sesungguhnya unggul lebih dulu melalui sundulan Anderson Salles. Keberhasilan sang kapten menjebol gawang Hilman Syah, setelah berhasil memenangkan duel udara dengan pemain belakang PSM untuk menerima hasil tendangan sudut.

Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan sebelum babak pertama berakhir. Di injury time babak pertama, wasit Hamim Tohari menunjuk titik putih setelah melihat striker PSM Ferdinand Sinaga dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain belakang Bhayangkara FC. Eksekusi penalti dituntaskan oleh Wiljam Pluim. 

Pertandingan kedua tim sangat keras. Saya mungkin sedikit kecewa karena kami sudah unggul cepat di babak pertama namun kemudian dibalas dengan penalti. Di babak kedua, kami juga kemasukan lagi

Selanjutnya Ferdinand menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Mantan penyerang tim nasional ini mencetak gol di babak kedua. 

"Pertandingan kedua tim sangat keras. Saya mungkin sedikit kecewa karena kami sudah unggul cepat di babak pertama namun kemudian dibalas dengan penalti. Di babak kedua, kami juga kemasukan lagi," ujar pelatih Alfredo Vera

Menurut pelatih asal Argentina ini tim memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun peluang itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. 

Ini menjadi bahan evaluasi tim. Pasalnya, satu gol yang tercipta gagal dipertahankan The Guardian.

"Tentunya setiap hasil, baik menang apalagi kalah pastinya akan dievaluasi. Kami masih menjalani banyak pertandingan dan kompetisi masih panjang. Kami maish akan menjalani pertandingan dengan jadwal yang padat. Ini harus bisa dimaksimalkan," kata Alfredo.

Kekalahan ini mengakibatkan Bhayangkara FC turun peringkat. Kini, mereka berada di posisi lima dengan koleksi 12 poin. Sama dengan PSS, namun Bhayangkara FC kalah selisih gol. 

Sementara PSM bertengger di papan tengah klasemen. Tim Ayam Jantan dari Timur ini berada di peringkat tujuh dengan mengantongi 10 poin. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.