Makassar - Bhayangkara FC optimistis mendapatkan tiga poin saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tren positif Bhayangkara FC diharapkan terjaga saat berduel di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu, 13 Juli 2019.

Optimisme itu berangkat dari hasil positif yang telah mereka lalui dalam lima laga terakhir. The Guardians meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. 

Dan, tren ini yang ingin dipertahankan Bhayangkara FC di Makassar. Pelatih Angel Alfredo Vera mengungkapkan, telah mempersiapkan strategi khusus agar target bisa tercapai.

Kami tahu PSM itu tim yang kuat. Kami bersaing di kompetisi. Pencapaian mereka di liga sangat bagus. Mereka juga masih bertahan di Piala Indonesia. Tetapi setiap pertandingan pasti akan berbeda

"Untuk pertandingan ini kami sudah siap. Saya hanya perlu mengevaluasi apa yang masih menjadi kekurangan tim. Kami harus fokus pada pertandingan ini karena kami datang ke Makassar untuk membawa pulang tiga poin," ujar Alfredo.

Bagi Alfredo, PSM merupakan salah satu tim yang sulit ditaklukkan jika bermain di kandang sendiri. Bermain di hadapan suporter tuan rumah, eks pelatih Persebaya Surabaya ini juga fokus untuk mengasah mental para pemain.

"Kami tahu PSM itu tim yang kuat. Kami bersaing di kompetisi. Pencapaian mereka di liga sangat bagus. Mereka juga masih bertahan di Piala Indonesia. Tetapi setiap pertandingan pasti akan berbeda. Kami selalu waspada untuk antisipasi apa yang dilakukan lawan. Jadi kami fokus untuk menang di pertandingan ini," kata Alfredo menegaskan.

Senada dengan pelatih Bhayangkara FC, striker Jajang Mulyana mengungkapkan kesiapannya dan harus lebih disiplin sepanjang pertandingan. Kelengahan dalam tim menurutnya, akan berakibat fatal jika dimanfaatkan oleh tuan rumah.

"Bukan pertandingan mudah karena PSM dihuni dengan pemain-pemain bagus. Namun kami tetap datang ke sini untuk menang dan tidak menganggap remeh PSM. Kami datang dengan kekuatan penuh untuk dapat poin maksimal," ujar Jajang.

Bhayangkara FC menunjukkan konsistensinya dan tak terkalahkan di lima laga terakhir. Rekor tandang juga bagus karena mampu menahan PSS Sleman 1-1 dan bahkan mengalahkan tim kuat Persib Bandung 2-1. []

Baca juga: