UNTUK INDONESIA
Twitwar Maia Estianty Vs Roy Suryo Soal Virus Corona
Maia Estianty menyentil Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Dia meminta agar Roy tidak menjadi sosok yang suka menebar fitnah.
Maia Estianty (Foto: tabloid bintang).

Pematangsiantar - Penyanyi Maia Estianty terlibat perang argumen (Twitwar) dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Melalui cuitan di akun Twitternya, bekas istri Ahmad Dhani itu meminta agar Roy tidak menjadi sosok yang suka menebar fitnah di tengah pandemi corona (Covid-19).

Mulanya, Maia Estianty tengah membuka diskusi mengenai perdebatan di Twitter mengenai anggapan yang menilai Pemerintah Republik Indonesia lamban menangani wabah virus corona di Tanah Air.

Maia beranggapan, virus corona merupakan masalah negara-negara di seluruh dunia dan bukan hanya Indonesia. Ia juga menilai masuknya pandemi Covid-19 ke Tanah Air merupakan sebuah keniscayaan dari Tuhan.

"Apakah ada yang bisa menjamin kalau virus corona nggak bakal masuk Indonesia? dengan segala cara apapun dihadang, kalau Tuhan menghendaki, maka terjadilah virus corona nyusup ke Indonesia lewat cara apapun. (waktu dan tempat saya persilahkan)" ujarnya.

Twitter Maia EstiantyTwitter Maia Estianty terkait Covid-19. (Foto: Twitter/@MAIAsangJUARA)

Belakangan, cuitan Maia tersebut mendapatkan respon dari Roy Suryo yang menilai pentolan grup duo Ratu itu bukanlah ahli di bidang kesehatan. Ia bahkan menyebut Maia hanya tengah menjalankan perintah dari "sosok" di belakangnya.

"Tweeps, terus terang baca Twit ini saya justru kasihan kepada Ybs, karena memang bukan bidangnya. Sudahlah tidak usah di-bully, karena kita semua tahu "siapa" dibelakangnya & "mengapa" Ybs jadi begitu," kata Roy Suryo.

Politisi Partai Demokrat itu juga meminta warganet untuk mendoakan agar Maia kembali berfokus pada kariernya di dunia musik, serta tidak lagi ikut membahas mengenai sesuatu hal yang di luar keahliannya.

"Kita doakan saja Ybs kembali Fokus ke Bidangnya semula agar Tetap menjadi Diva +62," kata dia.

Twitter Roy SuryoRoy Suryo Mentweet Maia Estianty. (Foto: Twitter/@KRMTRoySuryo2)

Sontak cuitan tersebut memantik emosi Maia yang menilai sang mantan menteri telah memelintir pernyataannya. Ia bahkan meminta agar Roy Suryo tidak menebar fitnah mengenai adanya sosok misterius yang melatari cuitannya mengenai pandemi Covid-19.

"Mas, saya juga kasihan dengan manusia yang super sok tahu dengan bilang di belakang saya siapa. (tembok gitu? ) Sumpah, ini geli aku bacanya. Mudah-mudahan jangan jadi tukang fitnah ya. Semoga Allah membersihkan hati anda. Aksi sosial juga diplintir dengan politik kenegaraan," katanya, Kamis, 9 April 2020. []

Baca juga:

Berita terkait
Pamer Foto Lawas, Rambut Maia Estianty Jadi Sorotan
Gaya rambut Maia Estianty dalam foto lawas yang diunggahnya menuai sorota dari warganet.
Sikap Roy Suryo soal WNA Diteriaki Corona di Kendari
Viral video berdurasi 58 detik yang berteriak corona kepada WNA yang tiba di Bandara Haluoleo Kendari. Roy Suryo amgkat bicara.
10 Artis dan Influencer Indonesia Galang Donasi Corona
Berikut sepuluh artis dan influencer Indonesia yang membuat penggalangan dana untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Tanah Air.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.