UNTUK INDONESIA
Tuding FPI, Tagar Tangkap Abu Janda Trending
Buntut kicauannya yang menuding FPI ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, tagar tangkap Abu Janda trending di media sosial.
Pegiat sosial media, Permadi Arya. (Foto: Twitter/permadiaktivis)

Jakarta - Buntut kicauannya yang menuding Front Pembela Islam (FPI) ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, pegiat sosmed Permadi Arya atau Abu Janda masuk trending Twitter Indonesia lewat tagar #TangkapAbuJanda dan #TangkapPermadiArya.

Awalnya tagar tersebut naik pada Senin sore, 19 Agustus 2019 selepas Abu Janda membikin kicauan yang menyenggol FPI pada Senin siang, 19 Agustus 2019.

"Gara2 FPI geruduk asrama Papua di Surabaya.. sekarang warga Papua marah tidak terima sampai rusuh bakar2an jadi pertanyaannya: APA manfaat ormas FPI sebenarnya? selain geradak geruduk warung, rumah ibadah, agama & etnis minoritas picu konflik horisontal?" tulis Abu Janda lewat akun Twitternya, @permadiaktivis.

Sejumlah warganet yang tidak setuju atas kicauan Abu Janda merespons dengan menaikkan dua tagar, #TangkapAbuJanda dan #TangkapPermadiArya, hingga menjadi trending.  

Menanggapi serbuan warganet yang mengungkapkan ketidaksetujuan terhadap kicauannya, Abu Janda tak ambil pusing. Ia malah menantang agar warganet kembali mengerek namanya menempati peringkat 1 trending Twitter Indonesia.

"Teman2 sobat gurun, barusan cek trending topik abu janda udah turun ke peringkat 2 mohon kerja kerasnya lagi sobat jangan sampai melorot terus, ijinkan ku jadi trending no.1 nasional lebih lama. trending ini jangan cepat berlalu  cemungud ya gaes, gas lagi cuit tagarnya," tulis Abu Janda.

Permadi AryaPermadi mengunggah gambar yang menunjukkan dirinya masuk dalam trending Twitter Indonesia. (Foto: Twitter/permadiaktivis)

Menggelar Kuis

Tak lama, setelah seruan warganet untuk menangkap dirinya, Abu Janda justru menyelenggarakan kuis.  Dia menyebut akan memberikan Rp 500 ribu kepada warnaget yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Abu Janda mengajak warganet untuk menebak ke mana dirinya akan pergi usai seruan menangkap dirinya trending di Twitter.

"KUIS 1 JUTA Pertanyaan: Ada tagar #TangkapAbuJanda #TangkapPermadiArya, kemana gue harus kabur buron? 1. ke Arab 2. ke Sudan Cuit jawaban di kolom komentar. Hadiah 500 ribu untuk 2 pemenang (diundi) syarat RT sampai 2k monggo," tulis Permadi.

Berita terkait
FPI dan Pemuda Pancasila, Serang Asrama Mahasiswa Papua
Sejumlah orang dari ormas FPI dan Pemuda Pancasila melakukan aksi penyerangan terhadap Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya.
Permadi Arya: Trending Ini Janganlah Cepat Berlalu
Permadi Arya menanggapi santai hantaman trending Twitter #PermadiBosSaracen. Seperti apa reaksinya?
FPI dan Pemuda Pancasila, Serang Asrama Mahasiswa Papua
Sejumlah orang dari ormas FPI dan Pemuda Pancasila melakukan aksi penyerangan terhadap Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.