Jakarta, (Tagar 4/3/2019) - Bau badan memang sangat mengganggu, apalagi bagi yang ingin selalu tampil menarik dan wangi. Terkadang sudah memakai parfum, namun wangi cepat hilang dan perlu di semprot kembali. Hal yang sangat mengganggu bukan?

Nah, Tagar News merangkum beberapa cara agar bisa terus wangi sepanjang hari, begini caranya.

Memilih parfum yang kuat

Tidak semua parfum diciptakan sama, misalnya aroma berbau sitrus cenderung memudar dengan cepat. Halallovers bisa memilih aroma rempah atau kayu dengan notes seperti cendana (sandalwood) lebih tahan lama. So, jika ingin wanginya tetap awet pilihlah parfum dengan aroma kayu.

Melapisi parfum

Mulai dari sabun mandi, div lotion, sampai deodoran, biasanya aromanya berbeda-beda. Padahal, jika memilih satu aroma yang sama dengan parfum, bisa membangun lapisan aroma yang menempel lebih kuat.

Semprot ke bagian yang tepat

Semprotkan parfum ke area tubuh yang hangat, seperti perut, dada, leher, atau belakang telinga. Kehangatan dari tubuh akan membantu keluarnya aroma dari top, middle dan base note parfum favorit.

Waktu pemakaiannya

Waktu terbaik memakai parfum adalah setelah mandi, saat kulit dalam kondisi lembab. Kelembaban ekstra akan membantu mengunci wangi dari parfum.

Kulit selalu lembab

Pastikan sudah melembabkan kulit sebelum mengaplikasikan parfum. Kulit yang kering akan menyerap beberapa aroma sehingga wanginya cepat pudar. []