UNTUK INDONESIA
Transfer Foto dari Facebook ke Google Photos
Facebook akan merilis fitur anyar yang memungkinkan penggunanya mentransfer foto langsung ke Google Photos.
Facebook. (Foto: pixabay/firmbee)

Jakarta - Facebook akan merilis fitur anyar yang memungkinkan penggunanya mentransfer foto langsung ke Google Photos pada paruh pertama tahun 2020. Alat baru ini nantinya akan tersedia di seluruh dunia. Sekarang baru uji coba di Irlandia.

"Alat transfer foto yang akan kami mulai rilis hari ini didasarkan pada kode yang dikembangkan melalui partisipasi kami dalam Proyek Transfer Data," kata Direktur Privasi dan Kebijakan Publik Facebook, Steve Satterfield, dikutip dari The Verge, Selasa, 3 Desember 2019, seperti dilansir dari Antara.

FacebookFacebook. (Foto: pixabay/yourschantz)

Steve mengatakan transfer data ini akan menggandeng perusahaan teknologi ternama di dunia seperti, Apple, Google, Microsof dan Twitter.

Rencananya, alat ini bagi pengguna Google Photos berguna untuk mencadangkan gambar dari ponsel secara otomatis. Dengan kata lain, foto yang diunggah ke Facebook sudah dicadangkan pada layanan Google Photos.

Saat ini, Facebook sedang menguji alat tersebut di Irlandia dan akan memperbaikinya berdasarkan umpan balik dari pengguna. Facebook akan memulai dengan Google Photos dan akan disusul layanan tambahan lainnya. []

Berita terkait
Polisi Jepara Bekuk Penjual Motor Curian di Facebook
Lima orang penadah hasil kejahatan dibekuk Polres Jepara. Mereka menjual motor curian lewat Facebook.
Singapura Minta Facebook Koreksi Unggahan Pengguna
Singapura meminta Facebook mengoreksi sebuah unggan di platform media sosial tsb setelah pengguna menolak permintaan Singapura
Facebook Sempat Down Telah Kembali Normal
Facebook sempat mengalami kendala alias down pada Kamis malam, 28 November 2019, bertepatan dengan libur Thanksgiving di Amerika Serikat.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.