Jakarta - Bukannya bangkit, Manchester United justru kian terpuruk. Bahkan MU mengalami pembantaian di pertandingan Liga Premier Inggris. Dalam duel di Stadion Goodison Park, Minggu 21 April 2019, MU mengalami kekalahan telak 0-4 dari Everton. 

Tragis memang bila MU yang merupakan klub raksasa Liga Premier menderita kekalahan memalukan di dua pertandingan secara berturut-turut. Sebelumnya, The Red Devils dihajar Barcelona 0-3 di perempat final kedua Liga Champions. 

Kini, Paul Pogba dkk dibantai Everton yang hanya tim papan tengah. Kekalahan itu pun menyulitkan langkah MU untuk masuk ke empat besar Liga Premier yang menjadi syarat bagi tim yang berlaga di Liga Champions musim depan. 

Bahkan bila tertahan di peringkat enam, MU pun harus melupakan mimpi bermain di kompetisi Eropa. Pasalnya, hanya tim yang menduduki posisi enam, juara Piala FA dan Piala Liga yang mendapat jatah di Liga Europa. 

Sebaliknya, Everton mempertahankan posisinya di peringkat 10. Kini, mereka mengantongi poin 46. Unggul tiga poin dari West Ham United yang berada di posisi 11. 

Kekalahan terbesar ini juga untuk pertama kalinya dialami MU sejak setengah abad lalu. Ya, tepatnya, MU pernah dibantai Everton dengan skor sama pada 56 tahun lalu atau pada 20 Desember 1963. 

Gagal Mendominasi

Di laga itu, MU sesungguhnya berusaha bangkit setelah mengalami kekalahan dari Barca. Hanya, bukannya mendominasi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini justru sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan 13 menit. 

David de GeaKiper Manchester United David de Gea mengungkapkan kekecewaannya setelah kebobolan di pertandingan melawan Everton di Stadion Goodison Park, Minggu, 21 April 2019. MU kalah telak 0-4 di laga itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Tendangan gunting dari Richarlison sukses menaklukan kiper David de Gea. Unggul 1-0, tuan rumah makin menggila. Kali ini giliran Gylfi Sigurdsson yang membobol gawang MU di menit 28. Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Everton tetap tampil apik. Sebaliknya, permainan MU kian sulit berkembang. Bahkan tuan rumah kembali menambah gol yang membuat MU kian menderita. Gol Lucas Digne menit 56 membuat Everton kian menjauh. Dan, eks pemain Arsenal, Theo Walcott menutup kemenangan Everton di menit 64. Skor 4-0 untuk MU bertahan sampai akhir laga. []

Baca juga: 

Solskjaer Jadi Sasaran Kritik Manajer Pecatan MU

Everton vs Man United, Susunan Pemain dan Prediksi

Ini Dia Pemain Pertama yang Siap Dijual Man United

Kalahkan Manchester United, Barcelona ke Semifinal