UNTUK INDONESIA
Toyota Prius PHEV Harga di Bawah 1 Miliar
Toyota Prius PHEV berharga di bawah 1 miliar akan segera dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM).
Toyota-Prius-PHEV. (Foto: autocar.co.uk)

Jakarta - Toyota Prius PHEV berharga di bawah 1 miliar akan segera dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Kendati demikian, penjualan mobil ini masih menunggu restu dari principal untuk memperkenalkan Toyota Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). 

Toyota memperkirakan harga kendaraan hybrid ini akan berada di bawah Rp 1 miliar. Demikian dikutip dari Antara, pekan lalu.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi menjelaskan Toyota Prius PHEV telah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dan mendapat sambutan positif dari konsumen. 

Toyota Prius PHEVToyota Prius PHEV. (Foto: Antara/Risbiani Fardaniah)

Akan tetapi hingga November 2019, TAM belum mendapatkan konfirmasi dari principal Toyota untuk memasarkan produk tersebut.

Anton mengatakan Pihak Toyota pun masih berdiskusi dan berharap segera mendapat jawaban dan restu soal penjulan mobil ini

Untuk memperkenalkan model baru TAM harus mendapatkan restu dari principal. Untuk model PHEV, restu dari principal itu lebih lama karena tidak hanya satu divisi tetapi beberapa divisi guna memastikan layanan purnajual yang baik.

Apalagi, model PHEV belum pernah diperkenalkan Toyota di Indonesia sehingga jika nanti diperkenalkan Prius PHEV akan menjadi kendaraan PHEV pertama Toyota di Indonesia. 

Apabila tidak mendapatkan restu pada tahun ini, maka Toyota Prius PHEV diharapkan dapat diperkenalkan pada awal tahun depan. []

Berita terkait
Harga Toyota Raize Rp 217 Juta, Berapa Daihatsu Rocky?
Menjelang peluncurannya di Jepang pada 5 November 2019, terdapat bocoran harga Toyota Raize di internet.
Toyota Raize Menggunakan Mesin Turbo Tiga Silinder
Mobil kembar ini selakyaknya Rush dan Terios kabarnya akan masuk pasar otomotif Indonesia.
Wajah Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky
Toyota Raize saudara kembar Daihatsu Rocky sayangnya tidak ikut tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang.
0
Momen Tak Terlupakan Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo
Berikut momen-momen tak terlupakan Jorge Lorenzo, pebalap spanyol yang menyatakan pensiun setelah 17 tahun dan 18 musim pertandingan.