UNTUK INDONESIA
Toyota Lanjutkan Produksi Mobil di Seluruh Pabrik
Toyota Motor Corp meneruskan kembali produksi mobil mereka di seluruh basis manufakturnya di dunia.
Logo Toyota. (Foto: Reuters)

Jakarta - Toyota Motor Corp meneruskan kembali produksi mobil mereka di seluruh basis manufakturnya di dunia. Dilaporkan Kyodo News, kondisi ini merupakan pertama kalinya sejak Februari 2020, di mana Toyota kembali memulai produksi mobilnya.

Dikutip dari Antara, Senin, 20 Juli 2020, pabrik Toyota di Venezuela, yang sempat menangguhkan sejumlah produksi kendaraan karena pandemik virus corona Covid-19, diharapkan untuk memulai kembali aktivitas produksinya.

Selain Venezuela, di mana pembuat mobil Jepang hanya memproduksi 416 kendaraan pada 2019, Toyota juga memastikan pabrik-pabriknya di lebih dari 20 negara lainnya juga akan segera beroperasi meskipun tingkat produksi belum pulih sebelum pandemik Covid-19.

Toyota, yang memproduksi sekitar 5,63 juta kendaraan di luar negeri tahun lalu, memprediksi permintaan mobil global akan berada pada tren pemulihan dan berencana untuk secara bertahap meningkatkan produksi.

Pada April 2020, produksi luar negeri Toyota menurun sebesar 66,2 persen dari tahun sebelumnya, tetapi perusahaan melihat penurunan 53,0 persen pada bulan berikutnya.

Adapun volume produksi domestik pada bulan Juli 2020, Toyota bulan lalu mengantisipasi bahwa itu akan turun 10 persen dari proyeksi awalnya. Tingkat ini sebanding dengan penurunan sekitar 40 persen pada Juni 2020, demikian menurut sumber dari pembuat mobil asal Jepang itu.[]

Berita terkait
Toyota Stop Penjualan Yaris untuk Pasar AS
Toyota akan menyetop penjualan Toyota Yaris hatchback dan kandaraan jenis sedan di Amerika Serikat (AS) pada tahun ini.
Suzuki ACross PHEV-Toyota RAV4, Serupa Tapi Tak Sama
Suzuki ACross dan Toyota RAV4 adalah wujud kerja sama global dalam berbagi platform kendaraan antara dua pabrikan Jepang tersebut.
BWM Indonesia Hadirkan BMW X3 M dan X4 M Competition
BMW Indonesia menghadirkan dua BMW sport terbaru, yaitu BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Keduanya dibanderol di atas Rp 2 miliar.
0
Toyota Lanjutkan Produksi Mobil di Seluruh Pabrik
Toyota Motor Corp meneruskan kembali produksi mobil mereka di seluruh basis manufakturnya di dunia.