Toyota Land Cruiser Bekas Dijual Mulai Rp 350 Jutaan

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan all new Land Cruiser 300 berbarengan dengan New Fortuner 2.8 secara daring Kamis, 13 Januari 2022.
PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan all new Land Cruiser 300. (Foto: Tagar/Toyota)

Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan all new Land Cruiser 300 berbarengan dengan New Fortuner 2.8 secara daring pada Kamis, 13 Januari 2022. Untuk Land Cruiser terbaru diharapkan bisa semakin meningkatkan penjualan SUV premium Toyota pada tahun ini.

"All new Toyota Land Cruiser hadir dengan tampilan benar-benar baru serta platform TNGA yang dikenal sebagai pondasi Toyota dalam mengembangkan ever better car yang dapat diandalkan dan menciptakan kenyamanan bagi setiap pengendaranya," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Mobil ini punya sejarah yang panjang dengan industri otomotif Indonesia. Tempo dulu beberapa modelnya hadir mulai dari tipe jeep sampai ke SUV.

Namun, cukup punya pamor di hati konsumen adalah varian VXS/VXR yang hadir di medio 1990-an. Barulah di tahun 2000-an Land Cruiser seri 100 meluncur dan diteruskan ke seri 200.

Banderol bekas dari Toyota Land Cruiser bisa dibilang bertahan. Mobil ini jadi salah satu buruan konsumen, mayoritas unitnya dijual dalam keadaan istimewa dan punya jumlah odometer yang rendah.

SUV premium ini sekarang mengadopsi desain yang benar-benar baru, tangguh dan mewah. Bagian depan lebih dinamis berkat desain headlamp yang lebih merata dan sudah berteknologi LED.

Ciri khas pada komponen grill masih dipertahankan tapi kini lebih segar dengan 4 bilah horizontal yang sedikit tebal. Ubahan ini yang membuat fasica Land Cruiser terbaru makin gagah.

Bagian belakang juga ada revisi, rumah lampu kini berubah jadi lebih minimalis namun tetap menggunakan emblem Land Cruiser pada pelindung lampu pelat nomor. Konstruksinya juga kini menggunakan platform anyar yakni TNGA-F (Toyota New Global Architecture)sasis khusus untuk ladder frame yang mendapat penyempurnaan dan penyesuaian kenyamanan.

Selain meluncurkan tipe standar alias mewahnya, TAM juga memboyong Land Cruiser varian GR sport yang lebih kental dengan nuansa sporty. Pabrikan membedakan pada unsur kosmetika mulai dari mengaplikasikan over fender, bumper dibalut plastik trim hitam plus underguard silver. Kemudian pembeda di grill honeycomb dengan logo Toyota di tengahnya, serta desain velg yang dilabur warna hitam.

Dari baliknya kapnya bersemayam mesin diesel V6 twin turbo berkode F33A-FTV berkubikasi 3.346 cc. Di atas kertas, enjin itu mampu memompa tenaga 304,7 daya kuda pada 4.000 rpm dan torsi puncak sampai 700 Nm sejak putaran mesin 1.600 hingga 2.600 rpm. Semua output itu disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

Selain dibekali beberapa fitur yang canggih, Land Cruiser terbaru kini dibenamkan teknologi keselamatan aktif atau yang mereka sebut sebagai Toyota Safety Sense. Di dalamnya melingkupi Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control (DRRC), Parking Support Brake, Multi-Terrain Monitor, Automatic High-Beam System (AHS), hingga Electronic Kinetic Dynamics.

Terkait harganya, All new Toyota Land Cruiser 300 terbaru dijual mulai Rp2.327.8000.000 sampai 2.381.8000 OTR Jakarta. Di bawah ini adalah detail keseluruhan varian. (Kit/Tom)

  • VX-R 4x4 A/T Non Premium Color: Rp 2.327.800.000
  • VX-R 4x4 A/T Premium Color: Rp 2.330.800.000
  • VX-R GR-Sport 4x4 A/T Non Premium Color: Rp 2.378.800.000
  • VX-R GR-Sport 4x4 A/T Premium Color: Rp 2.381.800.000. []
Berita terkait
Model Baru Toyota Fortuner 2.8 VRZ Akan Ada di Indonesia
Toyota Fortuner 2.8 VRZ dipastikan meluncur di Indonesia pekan depan. Nah, inilah pilihan model dan harga Fortuner yang ada saat ini.
Toyota Akan Kembangkan Bahan Bakar Alternatif
Toyota bermitra dengan empat produsen kendaraan Jepang mengeksplorasi kelayakan bahan bakar hijau alternatif untuk mobil mesin pembakaran internal
Toyota BZ4X Akan Meluncur Secara Global Pada 2022
Mobil ini merupakan mobil SUV all electric yang dikembangkan pertama kali dari platfrom e-Toyota New Global Architecture (e-TNGA).
0
Tekan Kekuatan, UOB Group Akuisisi Bisnis Consumer Citigroup
UOB telah membuat kesepakatan dalam mengakuisisi bisnis consumer dari Citigroup di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.