UNTUK INDONESIA
Toyota Dikabarkan Bakal Suntik Mati Land Cruiser
Meskipun ini baru rumor, namun banyak yang percaya bahwa perusahaan cepat atau lambat akan menghentikan produksi mobil off-road ini.
Toyota Land Cruiser. (Foto: Tagar/Toyota)

Jakarta - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, dikabarkan akan menyuntik mati sport Utility vehicle (SUV) legendarisnya, yakni Land Cruiser. Meskipun ini baru rumor, namun banyak yang percaya bahwa perusahaan cepat atau lambat akan menghentikan produksi mobil off-road ini.

Melansir laman Motorauthority, Senin, 12 Oktober 2020, kabar ini sempat muncul dalam unggahan salah seorang anggota di forum IH8MUD.com. Unggahan tersebut berisi informasi yang menyebutkan bahwa Toyota akan menghentikan produksi Land Cruiser di Amerika Serikat setelah model 2021. Namun saat ini unggahan tersebut telah dihapus.

Bahkan sumber lain mengatakan bahwa Land Cruiser saat ini sudah menghilang dari pasaran. Kabar ini tentunya menjadi pukulan bagi seluruh penggemar produk SUV legendaris ini.

"Tidak ada ilusi, itu (Toyota Land Cruiser) kembali dan benar-benar mati untuk saat ini ," kata sumber yang tidak disebutkan identitasnya.

Menanggapi kabar pensiunnya Land Cruiser ini, juru bicara Toyota mengatakan bahwa saat ini tidak ada pernyataan yang perlu disampaikan. Dengan kata lain, Toyota enggan memberikan komentar mengenai kabar ini.

"Kami tidak memiliki apapun untuk diumumkan saat ini," katanya.

Toyota memang akan meluncurkan generasi terbaru dari Land Cruiser yang akan dikenal sebagai Seri 300. SUV ini akan kabarnya akan dirilis pada awal 2021. Toyota Land Cruiser Seri 300 ini akan datang dengan menggendong mesin V6 turbocharged, menggantikan mesin V8 pada Seri 200 yang diklaim boros bahan bakar Mesin ini juga sama dengan yang digunakan pada Lexus LX generasi terbaru.

Berita terkait
Toyota Fortuner dan Innova Facelift Rilis 15 Oktober 2020
Kedua mobil ini terlihat hanya mengalami ubahan pada bagian depan saja. Sementara pada bagian belakang dan interior tidak ada ubahan yang berarti.
Toyota Rilis GR Supra Facelift di Indonesia, Segini Harganya
New Toyota GR Supra hadir dengan varian Special Edition berwarna biru dan diklaim memiliki tenaga yang lebih meningkat.
Harga dan Spesifikasi Mobil Mewah Lexus LM300h
Kabarnya, Lexus LM300h akan diboyong ke Indonesia tapi dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.
0
Kemenparekraf Dukung Simakrama Kepariwisataan di Bali
Kemenparekraf mendukung penyelenggaraan Simakrama Kepariwisataan di Bali, yakni sebuah kegiatan sosialisasi keparwisataan Bali di masa pandemi.