Toyota Akan Luncurkan Generasi Terbaru Toyota Tundra 2022

Perusahaan pembuat mobil yang berasal dari Jepang, Toyota akan mengeluarkan generasi terbaru dari Toyota Tundra pada tahun 2022.
Ilustrasi - Toyota. (Foto: Tagar/Instagram/@omardrives)

Jakarta – Perusahaan pembuat mobil yang berasal dari Jepang, Toyota akan mengeluarkan generasi terbaru dari Toyota Tundra pada tahun 2022. Toyota telah memperkenalkan Tundra 2022 yang dirancang dengan baru dari bawah ke atas untuk menampilkan mobil yang tangguh dan paling canggih hingga saat ini.

Mobil ini dirancang dan direkayasa di Amerika Serikat dengan menggunakan mesin terbaru. Pembuat mobil ini telah mengurangi jumlah silinder dan perpindahan dalam upaya meningkatkan ekonomi bahan bakar. 

Toyota Tundra 2022 ini sudah tidak memakai mesin V8 tradisional lagi, ia menggantinya dengan sepasang mesin V6 3,5 liter twin-turbochanged.

Mesin i-Force standar memiliki tenaga 389 hp dan torsi 479 lb-ft. I-FORCE MAX adalah varian hybrid dengan sistem motor bell-housing yang direkayas untuk meningkatkan tenaga hingga 437 hp dan torsi 583 lb-ft. Kedua mesin ini lebih bertenaga dan lebih hemat dalam bahan bakar dibandingkan dengan V8 keluaran sebelumnya.

Toyota telah merilis foto resmi yang ditampilkan dengan mobil yang terlihat berani. Toyota membuat kampanye teaser untuk mengumumkan tanggal debut mobil terbarunya itu pada tanggal 19 September 2021.

Dalam teasernya, Toyota tidak hanya menampilkan bagian luar dari mobil itu, tapi juga menampilkan bagian interior dari mobil itu. Ia menampilkan tampilan layar infotainment dan jendela belakang power sliding pada mobil itu. Sepertinya mobil itu akan rilis pada akhir tahun 2022

Rangka belakang pada mobil itu diperlebar untuk meningkatkan kapasitas penarik, sementara kap aluminium dan panel pintu mengurangi bobot. 

Kapasitas penarik hingga 12.000 pon dan kapasitas muatan mencapai 1.940 pon. Toyota mengatakan sasis yang lebih kuat, suspensi depan double wishbone baru dan suspensi belakang independen.

Toyota Tundra 2022 ini didominasikan oleh grille hitam yang tegak dan geometris disertai paket lampu LED pada sisi kanan kiri bagian bawah. 

Lampu LED tambahan berada pada bagian atas grille dan diperpadukan dengan velg TRD. Lalu, bemper dan over fender dilabur dengan pelapis serupa Rhino liner agar tahan gores saat digunakan dalam keadaan ekstrem.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Toyota Beli Perusahaan Data Pemetaan dan Jalan Amerika
Toyota Motor Corpkatakan bahwa pihaknya akuisisi Carmera, penyedia peta dan data untuk kendaraan tanpa pengemudi AS
Hyundai Alcazar atau Toyota Kijang Innova? Simak Speknya!
Alcazar maupun Innova sama-sama memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Alcazar dengan 1.999cc dan Innova dengan 1998cc.
Efek Lockdown Malaysia, Honda dan Toyota Tangguhkan Produksi
Honda dan Toyota menanguhkan produksi kendaraan mereka di Malaysia, setelah negara tersebut me-lockdown wilayahnya 2 Pekan akibat pandemi Covid-19.
0
Toyota Akan Luncurkan Generasi Terbaru Toyota Tundra 2022
Perusahaan pembuat mobil yang berasal dari Jepang, Toyota akan mengeluarkan generasi terbaru dari Toyota Tundra pada tahun 2022.