UNTUK INDONESIA
Tips Merawat Bibir Agar Tetap Merah Merona
Menggunakan lipstik berbagai warna menjadi salah satu cara yang dilakukan kaum hawa untuk membuat bibir tampak sempurna.
Ilustrasi - bibir merah merona (Foto: www.lucereskin.com)

Jakarta - Tampil dengan wajah cantik tentunya hal yang diinginkan oleh semua wanita. Bibir menjadi salah satu bagian yang sangat perlu diperhatikan.

Menggunakan lipstik berbagai warna menjadi salah satu cara yang dilakukan kaum hawa untuk membuat bibir tampak sempurna. Namun apabila tidak dirawat dengan baik, rasanya percuma menggunakan makeup jenis apa pun.

Berikut Tagar merangkum tips merawat bibir agar tetap merah merona.

1. Jangan sentuh atau jilat bibir

Jangan pernah menjilat bibir karena bagian ini tidak memiliki perlindungan apa pun. Cara ini memang mampu membuat bibir akan terasa lembab, tetapi setelah air liur menguap nantinya bibir akan lebih kering. Hal ini karena enzim dalam air liur terlalu kasar untuk bibir yang halus.

2. Minum banyak air putih

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi menjadi salah satu yang terpenting saat bicara tentang bibir yang sehat. Serupa dengan kulit, bibir juga harus terhidrasi dari dalam.

3. Diet sehat

Menjalankan diet yang baik menjadi hal yang penting untuk kondisi tubuh termasuk bibir.

Vitamin dan nutrisi yang dikandung oleh makanan yang dikonsumsi memberikan efek langsung pada kondisi bibir.

4. Hapus makeup

Cara ini menjadi salah satu yang ampuh agar bibir tetap merah merona. Pastikan untuk menghapus semua riasan dari bibir sebelum tidur menggunakan kapas basah.

5. Selalu membawa lip balm

Semua orang tidak pernah tahu kapan bibirnya mulai mengering. Disarankan untuk membawa lip balm saat bepergian agar tetap bisa menjaga kelembapan serta kelembutan bibir.

6. Gunakan lip balm sebelum tidur

Dianjurkan untuk menggunakan lip balm atau sedikit petroleum jelly sebelum tidur agar menjaga kelembapannya. Hal ini dikarenakan udara ruangan cenderung mengeringkan bibir saat tidur.

7. Pijat bibir

Memijat bibir sekitar lima menit setiap harinya menggunakan minyak esensial menjadi cara yang efektif untuk menjaga bibir agar tetap merah merona.

Metode ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah di bibir dan memastikannya mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

8. Eksfoliasi bibir

Eksfoliasi bibir penting dilakukan untuk memastikan jika bibir tetap sehat serta lembut.

Cara ini membantu menghilangkan sel kulit mati demi menjaga penampilan dan kesehatan bibir.

9. Gunakan lipstik hanya saat bepergian

Memakai lipstik saat pergi membantu untuk menambahkan lapisan pada bibir.

Selain mempercantik wajah, lipstik juga berguna untuk melindungi bibir dari matahari, udara kering, kotoran, serta faktor luar lainnya. []

Berita terkait
Fitur Baru untuk Coba Warna Lipstik di Pinterest
Pinterest meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk mencoba produk tata rias secara virtual seperti lipstik sebelum membeli.
Lima Kesalahan Wanita Ketika Pakai Lipstik
Lipstik merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki para wanita. Tapi, ada beberapa kesalahan tanpa disadari.
Isyana Sarasvati Suka Eksperimen Pakai Lipstik
Isyana Sarasvati gemar bereksperimen memakai lipstik. Dia senang memadukan dua warna berbeda untuk tampilan warna yang khas.
0
Virus Corona Bisa Sembuh dengan Sendirinya
Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto meyakini Covid-19 bisa sembuh dengan sendirinya tanpa vaksin khusus.