Tips Memilih Saham Ala CEO Emtrade, Ellen May

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa digunakan dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Ini tips ala Ellen May.
Founder & CEO Emtrade Ellen May. (Foto: Tagar/Instagram/@ellenmay_official)

Jakarta – Investasi menjadi salah satu hal penting yang wajib dikuasai oleh semua orang saat ini. Banyak sekali jenis investasi yang bisa digunakan oleh kalian baik untuk menyimpan uang atau mencari penghasilan tambahan.

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa digunakan dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Ellen May Founder dan CEO Emtrade membagikan tips memilih saham yang terbaik diantara banyak pilihan.

“Gimana sih caranya milih misalkan ada lima saham bagus nih kemudian di portofolio kita Cuma bisa masuk satu saham aja?,” ujar Ellen May dalam Instagram live diakun @ellenmay_official Rabu, 17 November 2021. Dalam siarannya itu Ellen menjelaskan jika ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kalian mengalami masalah diatas.


1. Pertimbangan teknikal

Pertimbangan yang pertama merupakan secara teknikal yang bisa dilihat dari indikator sideways. Ellen menjelaskan jika saham sama-sama mengalami breakout sideways pendek maupun sideways panjang kalian harus memilih saham yang mengalami sideways panjang.


2. Story

Ellen menjelaskan pergerakan candle saham juga menjadi pertimbangan sebelum membeli saham tersebut. Dia memberikan perbandingan antara dua saham, menurutnya selain analisis secara digital kalian juga harus memperhatikan ketertarikan masyarakat pada saham tersebut.


3. Jangan melanggar money management

CEO Emtrade ini menjelaskan meskipun kalian mampu membeli kelima saham tersebut sebaiknya tetap patuhi money management yang kalian punya. 

Ellen menjelaskan jika jangan melanggar money management terlepas dari pilihan kalian benar atau salah sebaiknya tetap patuhi money management dan nikmati alurnya.


4. Trial and error

Hal selanjutnya merupakan sebuah prinsip yang harus dipahami setiap orang baik dalam dunia investasi maupun dunia bisnis. Ellen menyarankan jika sebaiknya kalian menikmati alurnya dan mengambil pelajaran dari apa yang kalian pilih sehingga analisi kalian kedepannya semakin tajam.


5. Belajar dari kesalahan orang lain

Saat ini terdapat banyak sekali influencer investasi yang memberikan pengalaman dan ilmu gratis di media sosial. Ellen sendiri menerangkan jika dirinya yang saat ini mampu memberikan pelajaran merupakan hasil dari perjalanannya.

“Karena saya mengalami yang namanya overtrading, telat cut loss disini aku belajar dari kesalahan aku yang kemudian aku share ke teman-temen semuanya, temen-temen sendiri juga belajar dari trial and error diri sendiri dan orang lain juga,” kata Ellen.

(Dimas Rafika)

Berita terkait
Tips Investasi Emas dari Ustaz Yusuf Mansyur
Emas tidak hanya digunakan sebagai perhiasan semata, tapi juga dianggap sebagai pilihan investasi yang sangat menguntungkan.
Begini Tips Memilih Manajer Investasi
Karena kinerja reksa dana yang kamu miliki bergantung pada kecerdasan manajemen investasi dalam mengatur portofolio kamu.
3 Tips Investasi Obligasi yang Dijamin Menguntungkan
Modal yang cukup akan memberikan peluang besar untuk meraih keuntungan bagi Anda yang menjalankan investasi yang satu ini.
0
Tips Memilih Saham Ala CEO Emtrade, Ellen May
Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa digunakan dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Ini tips ala Ellen May.