UNTUK INDONESIA
Tips Makeup Lima Menit Sebelum Berangkat Kerja
Tata rias wajah sangat berperan penting dalam meningkatkan penampilan saat bepergian khususnya untuk bekerja.
Tampil cantik dengan makeup lima menit saja. (Foto: pixabay)

Jakarta - Ingin tampil cantik setiap saat adalah keinginan semua wanita. Bepergian tanpa makeup bukanlah pilihan bagi kebanyakan wanita. Untuk itu, kaum hawa bisa mendapatkan tampilan riasan yang cantik hanya dalam waktu lima menit.

Tidak dapat dipungkiri bahwa makeup sangat berperan penting dalam meningkatkan penampilan saat bepergian khususnya untuk bekerja.

Bagi seseorang yang sibuk bekerja, tidak mungkin pergi ke salon sebentar untuk mendapat makeup. Satu-satunya cara yang dilakukan adalah merias diri sendiri.

Berikut Tagar merangkum dari laman boldsky.com, Kamis, 22 Agustus 2019, tips riasan sederhana dalam tempo lima menit sebelum berangkat kerja.

1. Gunakan pelembab. Oleskan losion pada wajah segera setelah mandi. Hal itu bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulit dan mengikis kulit kering dan bersisik

2.Oleskan lip balm berwarna terang setelah mandi untuk mencegah bibir pecah-pecah.

3. Selanjutnya, menggunakan concealer atau alas bedak untuk menutupi semua noda, bintik-bintik penuaan, dan lingkaran mata gelap. Usapkan secara merata menggunakan ujung jari hingga warna merata pada kulit.

4. Gunakan bedak padat untuk menjaga foundation dan concealer lebih lama. Oleskan bedak ke hidung, dagu, dan leher sebagai tempat yang lebih banyak berkeringat.

5. Gunakan pensil eyeliner untuk menonjolkan mata. Oleskan garis tipis pada tutup bawah dan atas untuk mencerahkan mata.

6. Untuk mempercantik tampilan mata, gunakan eye shadow hitam untuk menggelapkan alis.

7. Oleskan pewarna bibir alami dan oleskan juga yang berwarna. Itu akan mempercantik bibir, bisa juga menggunakan lip gloss untuk membuat bibir berkilau.

Saat merias wajah dengan tips diatas, gunakan foundation atau alas bedak (concealer) yang cocok untuk kulit anda. Riasan sederhana untuk tampil cantik hanya membutuhkan beberapa menit. Selamat mencoba! []

Berita terkait
Tiga Wanita Cantik Asal Papua
Selain menyimpan sejuta keindahan alam, Tanah Papua juga melahirkan banyak sekali wanita berparas cantik dan berprestasi.
Buah Merah Rahasia Kecantikan Perempuan Papua
Perempuan Papua memiliki cara tersendiri untuk merawat kulit agar tidak kering dan kusam, yaitu dengan memanfaatkan Buah Merah.
Trik Cantik Low Budjet versi Nadia Mulya
Nadia Mulya mengungkapkan bagaimana bisa tampil cantik tanpa perlu menghabiskan uang jutaan rupiah.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.