UNTUK INDONESIA
Tips Make Up untuk Pemilik Bentuk Wajah Bulat
Bentuk wajah seperti wajah bulat, juga menjadi salah satu masalah bagi sebagian kaum hawa dalam berpenampilan.
Wajah bulat terlihat panjang dengan sapuan riasan makeup. (Foto: pixabay/geralt)

Jakarta - Tampil cantik tidak hanya ditentukan oleh pandainya seseorang memoles wajah dengan sejumlah alat-alat make up. Tapi, bentuk wajah juga menjadi salah satu masalah bagi sebagian kaum hawa dalam berpenampilan.

Riasan make up memiliki kemampuan untuk meningkatkan penampilan perempuan. Tidak hanya membuat wajah lebih fresh, tapi dapat membentuk wajah.

Namun, make up juga dapat memberi dampak sebaliknya bila tidak benar-benar mengenali riasan yang sesuai dengan bentuk wajah.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tips riasan make up untuk peremuan berwajah bulat.

1. Alis

Alis salah satu bagian yang penting untuk membingkai mata dan dapat mengubah penampilan seketika. Sementara, untuk wajah bulat, bentuk alis yang disarankan adalah memanjang, tetapi tidak melebihi alis alami.

Tapi, jangan buat datar karena akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Kemudian, buatlah alis yang bersudut tajam yang dapat membantu lebih mendefinisikan struktur tulang-tulang wajah.

2. Eyeliner

Untuk wajah bulat sangat disarankan untuk memakai winged eyeliner atau cat eye. Ini akan dengan mudah mempercantik penampilan. Efeknya juga akan membuat pipi terlihat lebih langsing.

Selain itu, eyeliner jenis ini juga akan membuat wajah bulat terlihat lebih seimbang.

Wajah BulatWajah Bulat. (Foto: pixabay)

3. Pipi

Persoalan bagi yang berwajah bulat berpusat pada bagian pipi. Untuk itu, akali dengan cara memberikan sapuan warna gelap pada area kanan dan kiri dahi yang disambungkan sampai area bawah tulang pipi kanan dan kiri.

Selain itu aplikasikan contour dalam dagu untuk membuat efek wajah tirus. Aplikasikan juga di bawah rahang untuk memberikan efek yang lebih tegas.

Bermain teknik kontur untuk pemilik wajah bulat dapat dilakukan mulai dari sisi dahi serta sepanjang pelipis untuk membuatnya terlihat lebih sempit.

Kemudian ke area di bawah tulang pipi yang dimulai dari bagian telinga sampai tengah pipi. Untuk membikin efek wajah panjang, lakukan kontur dalam bentuk lengkung di bagian rahang.

Pengaplikasian highlighter juga dapat membantu untuk mendefinisikan wajah dengan menggunakan di bagian tengah dahi, tengah dagu, serta bawah mata untuk mencerahkan mata.

Baca juga: Lima YouTuber Indonesia sebagai Inspirasi Make Up

4. Bibir

Bagi pemilik bentuk wajah bulat, gunakan warna-warna bold untuk bibir sehingga membuat fokus ke bibir, yaitu bagian bawah wajah. Karena ini akan memberikan efek wajah lebih ramping.

Kalau kamu memilih lipstik berwarna natural dengan warna-warna soft, kurang menarik perhatian, gunakan lipstik glossy atau tambahkanlah lip gloss untuk menarik perhatian.

5. Blush On

Biasanya orang berwajah bulat mungkin berpikir blush on akan membuat wajah tampak lebih bulat. Namun, itu karena penempatannya yang salah.

Pemilik wajah bulat tetap bisa menambahkan warna wajah dengan blush on, sehingga kulit tampak tampil lebih segar.

Gunakan warna yang lebih hangat dan matte. Terapkan secara diagonal dan lebih tinggi daripada pemakaian blush on biasanya.

Awali dari bagian atas tulang pipi lalu tarik ke arah atas untuk membuat garis diagonal. Jangan gunakan terlalu dekat dengan area hidung dan jangan terlalu rendah di bawah tulang pipi. []



Berita terkait
Tips menjadi Aktor ala Reza Rahadian
Reza Rahadian telah sukses menjadi aktor papan atas tanah air. Bahkan, namanya selalu ada di deretan pemeran utama.
Tips Memilih Serum untuk Kulit Wajah Kering
Kulit kering membutuhkan waktu dan perawatan lebih agar kualitasnya bisa tetap terjaga.Salah satu cara adalah serum wajah yang mengandung pelembap.
Tips Donna Agnesia sebagai Boncenger ke Gunung Himalaya
Medan yang ditempuh cukup menantang. Untuk itu, Donna membagikan tips khususnya wanita sebagai "boncenger".
0
Terkena Flu Burung, Puluhan Ekor Ayam Dimusnahkan
Puluhan ekor ayam di Tegal dimusnakah karena positif terserang virus flue burung