UNTUK INDONESIA
Tips Agar Libur Lebaran Selalu Seru Meski di Rumah
Libur lebaran tahun ini, umat Muslim tidak bisa bepergian kemana-kemana. Berikut tips agar libur lebaran selalu seru meski di rumah saja.
Ilustrasi Piknik di Halaman Rumah. (Foto: Pixabay/Victoria_Borodinova)

Jakarta - Libur Idul Fitri atau lebaran tahun ini, umat Muslim tidak bisa bepergian ke suatu tempat karena pandemi Corona belum mereda. Meski hanya di rumah saja menikmati libur lebaran, masyarakat masih bisa melakukan kegiatan seru dan menarik bersama anggota keluarga lainnya. 

Ada banyak kegiatan menarik dan seru yang bisa dilakukan sembari mengisi libur lebaran di rumah. Aktivitas ini tentu bisa meningkatkan suasana harmonis dengan keluarga inti di rumah. 

Berikut Tagar rangkum tips agar libur lebaran selalu seru meski hanya di rumah saja.

1. Piknik di Halaman Rumah

Meski libur lebaran tidak bisa kemana-kemana, Anda masih bisa menciptakan berbagai hal yang menarik seperti piknik di halaman rumah bersama anggota keluarga inti lainnya. 

Anda bisa menata suasana depan rumah dengan menarik seperti layaknya pemandangan. Hal ini bisa mengatasi kebosanan dan kejenuhan Anda saat libur lebaran di rumah. Pastikan juga beragam makanan dan minuman telah disiapkan dan iringan musik ada dalam suasana piknik Anda di rumah agar tidak membosankan. 

2. Karaoke Bersama Keluarga

Karaoke bersama keluarga juga bisa mengisi kejenuhan saat libur lebaran di rumah. Banyak pilihan lagu di YouTube yang bisa dijadikan rekomendasi untuk karaoke. Siapkan mic karaoke portable dan pilih lagu yang disenangi dan bernyanyilah bersama keluarga untuk menghindari kebosanan Anda. 

3. Memasak Makanan Favorit Bersama Keluarga

Meski libur lebaran hanya di rumah saja, Anda bersama keluarga bisa memanfaatkan suasana dengan memasak makanan favorit. Ketika memasak, Anda bisa sembari bercengkerama bersama orang-orang tersayang di rumah. 

Kegiatan ini juga bisa meningkatkan suasana tenang dan harmonis di tengah keluarga. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan waktu yang berkualitas saat libur lebaran tahun ini. 

4. Menonton Film Religi Layaknya Menonton di Bioskop

Menonton film religi saat libur lebaran juga bisa menjadi aktivitas menarik di rumah. Tidak perlu jauh-jauh ke mal, Anda bisa menciptakan ruang keluarga seperti layaknya di sebuah bioskop. Ketika menonton di ruangan keluarga, pastikan camilan favorit juga sudah ada untuk mengisi keseruan Anda bersama keluarga. 

5. Main Game

Ketika libur lebaran, Anda bisa mengajak orang tua atau saudara di rumah untuk bermain game. Ada berbagai game yang bisa dimainkan seperti monopoli atau ludo, scrabble, dan sebagainya. Bahkan Anda juga bisa menyiapkan permainan tradisional di rumah. 

Aktivitas ini bisa menciptakan suasana seru dan hangat saat bosan libur lebaran di rumah saja. Pastikan permainan tersebut bisa dimainkan semua usia agar seluruh keluarga juga bisa turut serta dalam kegiatan tersebut. []

Baca juga:

Berita terkait
Marcell Darwin Lebaran Pertama jadi Imam Salat Id
Marcell Darwin merayakan Lebaran pertama kalinya setelah mualaf sekaligus menjadi imam salat Id untuk istrinya Nabila Faisal dirumah.
5 Kudapan Pelengkap Hidangan Spesial Lebaran
Hidangan makanan ringan seharusnya dapat disajikan saat lebaran tiba agar dapat menjadi pelengkap sajian spesial khas lebaran itu.
Hal-hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan saat Lebaran 2020
Beberapa hal-hal yang biasa dilakukan saat Idul Fitri sebaiknya ditunda atau tidak dilakukan saat Lebaran tahun 2020, apa saja itu?
0
Tips Agar Libur Lebaran Selalu Seru Meski di Rumah
Libur lebaran tahun ini, umat Muslim tidak bisa bepergian kemana-kemana. Berikut tips agar libur lebaran selalu seru meski di rumah saja.