UNTUK INDONESIA

Timnas U-19 Gagal Jalani Uji Coba di Spanyol

Seharusnya pada tanggal 5 Januari Timnas U-19 menghadapi Llieda Esportiu U-19. Namun laga ujicoba itu gagal digelar.
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. (Foto: Tagar/Instagram @pssi)

Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Memasuki pekan kedua di Negeri Matador, para punggawa skuad Garuda Nusantara sampai saat ini belum melakoni laga uji coba yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Padahal, apabila sesuai jadwal yang sebelumnya sudah direncanakan, David Maulana dan kawan-kawan seharusnya sudah menjalani dua laga uji coba melawan klub lokal Spanyol.

Kami berencana kembali melakukan laga internal gim besok karena kami belum dapat menjalani uji coba, ujar pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Seharusnya pada tanggal 5 Januari Timnas U-19 menghadapi Llieda Esportiu U-19. Namun laga ujicoba itu gagal digelar. Lalu, jadwal tunda melawan Gimnastic Tarragona yang sebelumnya akan berlangsung pada 3 Januari lalu digeser ke 7 Januari pun sama, tidak kembali terlaksana.

Rangkaian uji coba Timnas U-19 di Spanyol tidak berjalanan sesuai dengan jadwal yang sebelumnya sudah direncanakan. Virus Corona di wilayah Catalunya tempat tim asuhan Shin Tae Yong menjalani pemusatan latihan menjadi penyebab mereka sulit melakoni laga uji coba melawan klub lokal.

Dikutip Tagar dari laman PSSI pada Sabtu, 9 Januari 2021, pelatih Shin Tae Yong akan kembali menggelar gim internal timnas U-19 ditengah situasi laga uji coba yang belum jelas.

“Kami berencana kembali melakukan laga internal gim besok karena kami belum dapat menjalani uji coba,” ujar pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Alami Perubahan
Baca juga: Kabar Timnas Indonesia U-19 Training Centre di Spanyol

Sementara itu, pemain Timnas U-19 asal klub Persija Jakarta, Salman Alfarid mengaku menikmati semua materi latihan dari tim pelatih. Setelah dua pekan berada di Spanyol, ia pun sudah beradaptasi dengan cuaca dingin disana.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk saya dan teman-teman disini. Kami berharap training center atau pemusatan latihan (TC) ini berjalan lancar dan kemampuan kami meningkat kedepannya,”Kata pemain belakang timnas U-19 tersebut. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
PSSI Harus Usut Dugaan Jual Beli Jabatan Manajer Timnas U-19
PSSI akan mengusut tuntas kasus dugaan jual beli jabatan manajer Timnas U-19.
Duo Pemain Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-19
Fadhil dan Genta, pemain muda Semen Padang FC dipanggil mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 menghadapi AFC U-20 Asian Cup.
Pemain Timnas U-19 Jack Brown Dipuji Habis Irfan Bachdim
Pemain timnas Irfan Bachdim memuji penampilan pemain timnas U-19 Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris ini lakukan debut di timnas U-19.
0
Timnas U-19 Gagal Jalani Uji Coba di Spanyol
Seharusnya pada tanggal 5 Januari Timnas U-19 menghadapi Llieda Esportiu U-19. Namun laga ujicoba itu gagal digelar.