UNTUK INDONESIA
Tim Eks Pemain Liverpool dan Man Utd Tertahan di Papan Bawah
Brighton & Hove Albion, tim yang diperkuat eks pemain Liverpool dan Manchester United, gagal menang di kandang sendiri. Tim ditahan Burnley.
Brighton & Hove Albion gagal mengalahkan Burnley di Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Sabtu, 7 November 2020 dini hari WIB. Tampak bek Brighton Adam Webster (kiri) membayangi striker Burnley Matej Vydra. (Foto: Tagar/independent.co.uk)

Jakarta - Brighton & Hove Albion, tim yang diperkuat eks pemain Liverpool dan Manchester United, masih berkutat di papan bawah Liga Premier Inggris. Pada laga terakhir di Stadion Amex, Sabtu, 7 November 2020 dini hari WIB, Brighton ditahan Burnley tanpa gol. 

Persaingan di papan bawah Liga Inggris tidak kalah ketat. Duel 2 tim papan bawah, Brighton melawan Burnley, pun berakhir imbang. 

Hasil itu menjadikan Brighton tertahan di peringkat16 dengan poin 6. Mereka hanya terpaut satu poin dengan Man Utd yang berada di posisi 15. 

Saya puas dengan performa Danny. Dia punya peluang dan penampilan posisi juga bagus. Menurut saya, dia menyulitkan barisan pertahanan lawan

Man Utd menjadi satu-satunya anggota big six yang berada di zona bawah. Performa buruk The Red Devils yang harus berjuang keras menghindari zona degradasi membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer terancam pemecatan. 

Sementara, Burnley berhasil keluar dari dasar klasemen setelah mendapat satu poin. Kini, mereka berada di peringkat 19 dan tetap berada di zona degradasi. 

Brighton sendiri diperkuat para eks pemain dari klub top. Di tengah, tim tersebut berhasil merekrut veteran Liverpool, Adam Lallana. 

Mantan pemain timnas Inggris ini turut membawa The Reds menjadi juara Liga Inggris 2019. Dia kemudian dilepas Liverpool dan musim ini bergabung dengan Brighton.  

Sedangkan di depan, Brighton memiliki striker Danny Welbeck yang juga eks timnas. Welbeck pernah menjadi andalan Man Utd dan Arsenal. 

Welbeck Belum Mampu Cetak Gol

Hanya, penyerang berusia 29 ini belum mampu mencetak gol bagi Brighton. Termasuk di pertandingan ini, mereka menguasai permainan. Bahkan possession ball Brighton mencapai 60 persen. Pasukan Graham Potter juga melepaskan 16 tendangan ke gawang. Namun tidak ada yang membuahkan gol. 

"Saya tetap puas dengan penampilan tim. Kami memiliki banyak peluang dan berusaha melakukan segala upaya. Satu-satunya yag gagal adalah mencetak gol," kata Potter seperti dikutip laman sussexlive.

"Saya tak kecewa dengan pemain. Mereka sudah berusaha keras. Kami tentu kecewa hanya meraih satu poin, tetapi ini adalah sepak bola," ucap dia. 

Potter juga menunjukkan kepuasannya pada Welbeck yang direkrut dari Watford. Menurut dia Welbeck memiliki peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol. 

"Saya puas dengan performa Danny. Dia punya peluang dan penampilan posisi juga bagus. Menurut saya, dia menyulitkan barisan pertahanan lawan," kata Potter. 

"Kehadiran dia sangat positif bagi tim. Dia memberi dampak bagus dengan penampilan yang juga bagus," tuturnya. 

Di pertandingan itu Brighton mengawalinya dengan baik. Tuan rumah mendapat peluang lewat Tariq Lamptey yang mendapat umpan dari Welbeck. Namun peluang itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Baca juga:

Burnley Vs Tottenham: Son Heung-min Bawa Tim ke 5 Besar

Werner Gagal Cetak Gol, Chelsea Taklukkan Brighton

Selanjutnya, Burnley yang mengancam gawang Brighton. Namun peluang dari Matthew Lowton masih gagal. Tendangannya memang mengecoh kiper Mathew Ryan. Hanya bola melambung di atas mistar gawang. 

Brighton memang menguasai permainan. Sayangnya, serangan mereka selalu gagal sehingga tak ada gol tercipta. Skor akhir tetap 0-0 di laga itu. []

Berita terkait
Tottenham Vs Brighton, Gareth Bale Bawa Tim Saingi Liverpool
Pemain sayap Gareth Bale mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu bawa Tottenham ke posisi 2.
Brighton Vs Man Utd, Penalti Fernandes di Menit ke-100
Manchester United menaklukkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris. Gol kemenangan Man Utd dicetak Bruno Fernansdes di menit ke-100.
Werner Gagal Cetak Gol, Chelsea Taklukkan Brighton
Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris. Namun striker anyar Timo Werner belum bisa mencetak gol dalam debutnya.
0
Tim Eks Pemain Liverpool dan Man Utd Tertahan di Papan Bawah
Brighton & Hove Albion, tim yang diperkuat eks pemain Liverpool dan Manchester United, gagal menang di kandang sendiri. Tim ditahan Burnley.