UNTUK INDONESIA
Tiga Tahanan Kabur Polsek Mamajang Ditangkap
Tiga tahanan yang sempak kabur dari sel tahanan Mapolsek Mamajang Polrestabes Makassar, akhirnya tertangkap.
Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolsek Mamajang. (Foto: Tagar/Dok. Polisi)

Makassar - Tiga tahanan yang sempak kabur dari sel tahanan Mapolsek Mamajang Polrestabes Makassar, akhirnya tertangkap. Satu tahanan menyerahkan diri dan satu tahanan terpaksa ditembak petugas karena sempat melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Ketiga tahanan Polsek Mamajang yang sempat kabur ini masing-masing, GR, 22 tahun, kasus penganiayaan, UK, 18 tahun, kasus pencurian dan PA, 20 tahun, kasus narkotika. Mereka kabur dengan cara menjebol plafon sel tahanan dan papan.

Setelah dilakukan pencarian beberapa hari, tahanan ini telah dilakukan penangkapan.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriadi Idrus mengatakan, jika ketiga tahanan yang sempat kabur dari sel tahanan Mapolsek Mamajang, pada Jumat 3 April 2020 lalu, telah berhasil dilakukan penangkapan. Salahsatu dari mereka ini ada terpaka ditembak petugas.

"Mereka kabur sebelum salat Jumat. Setelah dilakukan pencarian beberapa hari, tahanan ini telah dilakukan penangkapan. GR ditangkap di Jalan Onta Baru, UK ditangkap di Jalan Balana dan PA sendiri menyerahkan diri ke Mapolsek," kata Kompol Edhy, sapaan akrab Supriadi Idrus, Rabu 8 April 2020.

Dihadapan petugas, tiga tahanan ini mengaku kabur dari ruang tahanan Mapolsek Mamajang pada hari jumat, 3 April 2020 lalu, sekitar pukul 12.00 WITA, atau sebelum waktu salat Jumat. Pada saat menjalankan aksinya itu, mereka ini memiliki peran masing-masing.

PA berperan merusak plafon sel dan papan balok untuk di jadikan jalan keluar dari sel tahanan. Kemudian, UK merusak kawat duri tahanan sehingga mendapatkan jalur jalan untuk melarikan diri, sementara GR mengetahui lokasi di sekitar wilayah Polsek sehingga bisa melarikan diri.

Artikel terkait: Tiga Tahanan Polsek Mamajang Kabur Siang Bolong

"UK yang pertama melarikan diri, kemudian GR dan PA. Setelah mereka sampai di pinggir jalan, kemudian ketiga tersangka ini terpencar mencari jalan masing masing. Selain itu, yang mempunyai ide kabur ini adalah UK," bebernya.

Saat ini ketiga tersangka telah kembali ditahan di Mapolsek Mamajang. Sementara untuk UK, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada di bagian paha kiri, karena ia sempat melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan pada saat hendak ditangkap. []

Berita terkait
Pelaku UKM di Makassar Beralih ke Penjualan Online
Menyiasati pandemi virus Corona yang mewabah saat ini, membuat pelaku Usaha Kecil Menengah mengalihkan bisnisnya ke penjualan secara online.
Perusda Pasar Makassar Tetapkan Belanja Online
Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar Makassar menerapkan sistem pasar online atau belanja online bagi warga cegah virus Corona.
Hotel di Makassar Sediakan Kamar Isolasi Mandiri
Hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) Sulsel menyediakan paket kamar isolasi mandiri selama 14 hari. Ini total harganya
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.