UNTUK INDONESIA
Tiga Tahanan Polsek Mamajang Kabur Siang Bolong
Tiga orang tahanan berbagai kasus di Polsek Mamajang dikabarkan kabur. Dua tahanan berhasil ditangkap kembali, satu masih buron.
Pelaku Usman usai mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar. (Foto: Tagar/Dok. Polisi)

Makassar - Tiga orang tahanan berbagai kasus di Polsek Mamajang dikabarkan kabur. Mereka ini melarikan diri setelah menjebol plafon ruang sel tahanan di Mako Polsek Mamajang, Jalan Lanto Dg Pasewang, Maricaiya, Kota Makassar, Sulsel.

Iya benar. Kejadiannya Jumat, 3 April 2020, sekitar pukul 11.30 WITA, siang.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus mengatakan, tahanan kabur di Mako Polsek Mamajang sebanyak tiga orang. Mereka ini sebenarnya kabur dari tahanan pada Jumat 3 April 2020, lalu, di siang bolong.

"Iya benar. Kejadiannya Jumat, 3 April 2020, sekitar pukul 11.30 WITA, siang. Ada tiga orang yang kabur," kata Kompol Edhy, sapaan akrab Supriadi Idrus saat dikonfirmasi Tagar, Minggu 5 April 2020.

Edhy menjelaskan, ketiga tahanan kabur itu masing-masing, Putra Arfan Afandi, 20 tahun, kasus Narkotika, Gilang Ramadhan, 22 tahun, kasus penganiyaan dan Usman, 18 tahun, kasus pencurian. Mereka berhasil kabur setelah menjebol plafon ruang tahanan dan melarikan diri ke belakang Mapolsek Mamajang.

"Para pelaku kabur dengan menjebol plafon. Dia mengambil meja untuk dijadikan tangga lalu manjat ke plafon. Kemudian mereka lewat belakang, melewati kawat berduri," jelasnya.

Dalam kasus ini, lanjut Edhy, petugas juga telah berhasil menangkap dua orang dari ketiga pelaku yang kabur. Dan bahkan, pelaku Usman terpaksa dilumpuhkan karena hendak kabur saat dilakukan penangkapan.

"Pencuri dan penganiayaan sudah ditangkap, tinggal kasus narkoba yang masih buron dan dalam pengejaran," ujar dia. []

Berita terkait
10 Tahanan Narkoba Polda Sulsel Belum Tertangkap
10 dari 15 tahanan narkoba di Rutan Polda Sulsel yang kabur beberapa waktu lalu belum tertangkap. Lima lainnya sudah ditangkap.
Belasan Tahanan Narkoba Polda Sulsel Kabur
Sejumlah tahanan Narkoba Polda Sulsel dikabarkan kabur dari sel tahanan. Para tahanan ini kabur dengan menjebol ventilasi sel
8 Tahanan Rutan Pessel Dibebaskan, 4 Napi Maling
Delapan orang narapidana di Rutan Pesisir Selatan mendapat jatah asimilasi.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.