UNTUK INDONESIA
Tiga Pelajar Asal Bulukumba Dikarantina di Natuna
Pulang dari China, tiga pelajar asal Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dikarantina di Natuna.
Ratusan warga meninggalkan Natuna setelah evakuasi WNI dari Wuhan, China ke daerah tersebut. (Foto/Antara/ Cherman)

Makassar - Pemerintah Sulawesi Selatan telah mempersiapkan kepulangan tiga warga asal Kabupaten Bulukumba yang saat ini dikarantina di Natuna untuk menjalani observasi wabah virus Corona setelah dijemput oleh pemerintah pusat dari Tiongkok.

Gubernur Sulawesi Selatan, HM. Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba untuk proses kepulangan tiga warga yang berada di Natuna.

Yang pasti tiga warga Sulsel saat ini sudah ada di Natuna. Dan kita telah mempersiapkan segala sesuatunya saat mereka pulang.

“Kemarin saya bersama Bupati Bulukumba telah berkoordinasi, bahwa ada tiga warga Bulukumba saat ini ada di Natuna. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes Sulsel, kita mengantisipasi dan mempersiapkan kepulangan tiga warga kita,” ungkap Gubernur Sulsel, Rabu 5 Februari 2020.

Rencananya, kata Gubernur Sulsel, pada proses kepulangan tiga orang pelajar asal Bulukumba ini akan dilakukan kembali observasi dan sterilisasi untuk memastikan tidak adanya wabah virus mematikan ini masuk ke Sulawesi Selatan.

“Ya tentu kita pastikan kembali bahwa yang bersangkutan tersebut, sehat, tidak sakit dan yang lebih penting lagi tidak terjangkit virus Corona. Kalau kita sudah pastikan tidak ada apa-apa kita kembalikan ke keluarga,” katanya.

Kendati demikian, Gubernur mengaku belum mengetahui identitas ketiga orang pelajar asal Bulukumba ini yang mengambil pendidikannya di China. Namun, kata dia pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya ketika mereka dipulangkan ke Sulawesi Selatan nantinya.

“Yang pasti tiga warga Sulsel saat ini sudah ada di Natuna. Dan kita telah mempersiapkan segala sesuatunya saat mereka pulang,” pungkasnya. []

Berita terkait
Menkes Terawan Benarkan 1 Bule Diobservasi ke Natuna
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto membenarkan adanya informasi ada seorang warga negara asing (WNA) asal Eropa diobservasi ke Natuna
Ini Alasan Warga Natuna Tolak Karantika Virus Corona
Warga Natuna menyatakan keprihatinannya dengan keputusan pemerintah yang menjadikan Natuna tempat karantina WNI yang baru datang dari Wuhan.
Reaksi Warga Saat WNI Wuhan Dikarantina di Natuna
Ratusan masyarakat memilih meninggalkan Natuna setelah pemerintah evakuasi WNI dari Wuhan di daerah tersebut.
0
Corona, Kredit Macet Bank Mandiri Diprediksi Naik
Serangan virus corona yang sudah masuk Tanah Air bakal memberikan tekanan pada dunia usaha termasuk sektor perbankan.