UNTUK INDONESIA
Tiga Pasien Covid-19 dan 8 PDP di Sulsel Sembuh
Sebanyak tiga pasien positif virus Corona dan delapan Pasien Palam Pengawasan sembuh di Sulawesi Selatan. Jadi total yang sembuh 11 pasien.
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebutkan 11 pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Sulsel.

"11 orang tersebut terdiri dari Tiga pasien positif Covid-19 dan 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari sejumlah rumah sakit rujukan di Sulsel kondisinya telah sembuh. Dengan banyaknya pasien yang sembuh sehingga menjadi harapan berharga ditengah mewabahnya virus Corona ini," ungkap Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu 1 April 2020.

Nurdin mengatakan, seluruh tim baik dari kesehatan maupun Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 di Sulawesi Selatan sudah bekerja dengan baik untuk menghentikan dan menangkal penyebaran virus Corona ini.

11 orang tersebut terdiri dari Tiga pasien positif Covid-19 dan 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari sejumlah rumah sakit rujukan di Sulsel kondisinya telah sembuh.

"Oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat bisa menjaga imunitasnya. Walaupun positif itu belum tentu bahaya, karena masa inkubasinya 14 hari. Jadi isolasi mandiri itu jauh lebih baik," ungkapnya.

Nurdin juga meminta kepada seluruh masyarakat agar sementara waktu ini tidak pulang ke kampung halamannya, agar dapat memotong rantai penyebaran virus Corona ini.

Selain menjaga diri kata Gubernur Sulsel, juga ikut menjaga keluarga kita dari kemungkinan tertular virus

"Mari terus menjaga jarak, tidak keluar rumah bila tidak ada hal yang penting, dan senantiasa berdoa agar kita terhindar dari segala macam penyakit," ujarnya. []

Berita terkait
Dinkes Sulsel Pastikan Jenazah Pasien Corona Steril
Jangan tolak jenazah pasien Corona, Dinkes pastikan jenazah korban virus Corona sudah sangat steril dan dibungkus plastik.
Lima Pasien Corona di Sulsel Dilaporkan Sembuh
lima orang pasien positif terjangkit virius corona di Sulawesi Selatan dilaporkan sudah sembuh.
Satu Lagi Pasien Virus Corona di Makassar Sembuh
Seorang pasien positif terjangkit Covid-19 dikabarkan telah sembuh setelah menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.