UNTUK INDONESIA
Lima Pasien Corona di Sulsel Dilaporkan Sembuh
lima orang pasien positif terjangkit virius corona di Sulawesi Selatan dilaporkan sudah sembuh.
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Makassar - Sebanyak lima orang pasien positif terjangkit virius corona di Sulawesi Selatan dilaporkan sudah sembuh. Namun pengumuman terkait pasien sembuh tersebut belum dirilis secara resmi oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan.

“Kalau ditanya apakah sudah ada yang sembuh, tadi sudah ada laporan ke call center sudah ada kesembuhan di rumah sakit Stella Maris sebanyak lima orang,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin, lewat video confrence, Selasa, 31 Maret 2020.

Husni menambahkan, pasien yang terjangkit virus Corona sebelum dinyatakan sembuh harus melewati kembali pemeriksaan swab, dan jika menunjukkan hasil dua kali negatif barulah pasien tersebut bisa dinyatakan sembuh.

Kalau ditanya apakah sudah ada yang sembuh, tadi sudah ada laporan ke call center sudah ada kesembuhan di rumah sakit Stella Maris sebanyak lima orang.

“Di website memang belum dipublish, masih nol karena tidak mungkin pasien disembuhkan. Bagi pasien yang positif untuk menjadi negatif membutuhkan waktu yang cukup lama 14 hari,” tambah Husni.

Ia menyebut, peluang pasien positif corona untuk sembuh di Sulsel cukup besar, apalagi jika mengacu pada data nasional sudah banyak pasien yang sembuh.

“Jelasnya kalau sudah dua kali tes setelah dinyatakan positif corona lalu akhirnya negatif, maka pasien tersebut dinyatakan sembuh” jelasnya.

Diketahui, jumlah ODP di Sulsel sebanyak 691, jumlah PDP 106 orang, dan yang positif terkena corona 50 orang, dari yang positif lima diantaranya telah meninggal dunia. []

Berita terkait
Aksi Mobil Polisi Semprot Disinfektan di Makassar
Polda Sulsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah lokasi atau jalan protokol di Kota Makassar, Sulsel.
Wastafel untuk Kota Makassar Cegah Corona
Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Polrestabes Makassar dan PT. Sukses Tedmon menyumbangkan Wastafel kepada Kepada Pemkot Makassar.
Akibat Corona, Rutan Makassar Tolak Tahanan Polisi
Rutan Gunung Sari Makassar, menolak sementara waktu tahanan titipan dari Kepolisian. Ini alasannya.
0
IPB Jelaskan Gejala Hewan Terinfeksi Virus Corona
Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana menjelaskan gejala hewan yang terinfeksi virus corona (Covid-19).