UNTUK INDONESIA
Tiga Gubernur TikTok-an di Mata Najwa
Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), Gubernur Jawa Barat (M Ridwan Kamil), dan Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) TikTok-an di Mata Najwa.
Gubernur Jabar M Ridwan Kamil tidak melakukan latihan khusus saat "Tiktok"an lagu ‘Any Song’ dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam acara Mata Najwa, Rabu makam (19/2/2020). (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

Jakarta - Tiga gubernur yaitu Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), Gubernur Jawa Barat (M Ridwan Kamil), dan Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) TikTok-an lagu Any Song dalam acara Mata Najwa, Rabu malam (19/2/2020). 

Pada malam itu, Ridwan Kamil atau Kang Emil mengaku tidak ada persiapan dan latihan khusus saat TikTok-an dengan sejawatnya tersebut.

"Jadi ini lebih ke daya ingat Pak Gubernur, beliau orangnya visual. Karena Tiktok itu visual, beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain," kata Kepala Bagian Publikasi Humas Setda Jawa Barat (Jabar) Faiz A Rahman, dikutip dari Antara, Kamis, 20 Februari 2020.

Video TikTok challenge Any Song dari Najwa Sihab pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi trending topic di sosial media. 

Faiz menjelaskan agenda dan kesibukan Kang Emil yang sangat padat tidak memungkinkan untuk berlatih atau mendapatkan panduan khusus soal bermain TikTok dari pihak Humas Jabar. 

Faiz mengakui susunan acara dari pihak penyelenggara baru memastikan materi TikTok satu hari menjelang acara. 

"Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian Tiktok itu H-1," kata dia. 

Menurut dia, Kang Emil hanya mengetahui akan bermain TikTok bersama Anies dan Ganjar. Tidak disebutkan tantangannya apa, berikut gerakan yang akan diperagakan pada saat acara. 

"Narsum diberi tahu saat di balik panggung," katanya. 

Saat di panggung, gerakan-gerakan TikTok diperlihatkan di layar dan ada latihan dalam waktu singkat yang dilakukan oleh tiga kepala daerah tersebut. 

"Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual," katanya. []

Berita terkait
Fitur TikTok untuk Perlindungan Bullying Siber
Aplikasi TikTok menghadirkan fitur untuk perlindungan perundungan atau bullying di dunia maya.
TikTok Mengubah Kebijakan untuk Perangi Hoaks
TikTok mengubah kebijakannya untuk memerangi hoaks atau informasi yang menyesatkan sehingga bisa membahayakan pengguna TikTok dan masyarakat luas.
Efek Boomerang pada Instagram Mirip TikTok
Instagram menambah efek Boomerang mirip filter mirip TikTok pada platform videonya.
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.