UNTUK INDONESIA
Tiga Artis Cantik Indonesia yang Nikah dengan Konglomerat
Kisah tiga artis cantik asal Indonesia yang menikah dengan konglomerat.
Lulu Tobing lahir di Cilacap, Jawa Tengah pada 21 November 1977. Namanya dikenal ketika berperan dalam sinetron Tersanjung dengan lawan akting Ari Wibobo. (Foto: Instagram/lutob)

Jakarta, (Tagar 2/4/2019) - Jodoh siapa yang tahu. Begitulah ungkapan yang dapat dilempar ke tiga artis cantik ini. Berpacaran dengan sejumlah sosok selebritis hingga publik figur lainnya, tiga artis cantik ini melabuhkan cintanya kepada anak konglomerat.

Berikut kisah tiga artis cantik asal Indonesia yang menikah dengan anak-anak konglomerat.

1. Lulu Tobing

Lulu TobingLulu Luciana Tobing atau disapa dengan nama Lulu Tobing lahir di Cilacap, Jawa Tengah pada 21 November 1977. Namanya dikenal ketika berperan dalam sinetron Tersanjung. (Foto: Twitter/lulutobing)

Lulu Luciana Tobing atau disapa dengan nama Lulu Tobing lahir di Cilacap, Jawa Tengah pada 21 November 1977. Namanya dikenal ketika berperan dalam sinetron Tersanjung dengan lawan akting Ari Wibobo.

Sempat aktif di dunia peran, Lulu tiba-tiba jarang terlihat di media. Ternyata dia menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo.

Pada awalnya kisah cinta Lulu dan Danny mengalami pasang surut. Perkenalan keduanya terjadi ketika masih berusia belasan tahun. Lulu siswi SMEA Tarakanita Jakarta dan Danny di SMA 81 Jakarta bertemu pertama kali di sebuah cafe.

Namun, hubungan keduanya merenggang ketika Danny harus melanjutkan pendidikan di Mount Ida College, Boston, Amerika Serikat. Sementara Lulu Fokus di dunia seni peran, menjadi bintang sinetron Tersanjung  bersama Ari Wibowo, pria yang sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Lulu. Kesibukan Lulu dan Danny membuat komunikasi mereka nyaris putus.

Namun di suatu kesempatan keduanya bertemu kembali di sebuah bengkel di Jakarta pada tahun 2002. Waktu itu Lulu sempat menjalin hubungan yang dekat dengan pebalap muda, Ananda Mikola. Hal itu tidak membuat Danny untuk menyerah, justru semakin membuat dia ingin segera menjalin hubungan yang serius dengan Lulu.Melihat usaha Danny yang tidak mau menyerah dan dengan pribadinya yang apa adanya membuat hati Lulu menjadi luluh, kemudain keduanya pun resmi berpacaran.

Meskipun menjalani hubungan dalam perbedaan agama, Lulu dan Danny pada akhirnya melangsungkan pernikahan pada 16 September 2006. Lulu yang pada akhirnya rela meninggalkan agamanya, dia mualaf. Mereka resmi menikah secara Islam di Masjid At Tin, Jakarta Timur. Danny memberikan seperangkat alat salat beserta uang tunai 16.092.006 dan emas 99 gram sebagai mas kawin.

Setelah melangsungkan pernikahan, Lulu menghilang dari dunia perfilman. Namun, pada tahun 2012, dia kembali berkarir lewat film Negeri 5 Menara. Pada kesempatan itu, Lulu menegaskan, Danny tidak melarangnya berakting.

Sayangnya kisah cinta keduanya harus berakhir di dalam sidang perceraian, seperti diketahui mereka telah menikah 10 tahun, namun belum juga dapat menimang anak. Namun kasus perceraian itu tidak dilanjutkan. Pasalnya, Lulu sebagai penggugat tidak pernah hadir dalam persidangan dan Danny sebagai tergugat juga melakukan hal yang sama.

2. Nia Ramadhani

Nia RamadhaniNia Ramadhani dan keluarga Ardiansyah Bakrie. (Foto: instagram/ramadhaniabakrie)

Nama Nia Ramdahani sudah tidak asing lagi terdengar. Pasalnya, Nia telah terjun ke dunia hiburan sejak usia belia.

Salah satu personal Girl Squad itu telah membintangi banyak film, di antaranta, sinetron Bawang Merah Bawang Putih yang membuat namanya mulai melambung. Tidak hanya sukses dalam karir, wanita yang disapa Nia itu pun sukses dalam percintaan, meskipun harus sering ganti pasangan.

Nia pernah berpacaran dengan penyanyi R&B, Ressa Herlambang. Namun, sayang hubungan mereka tidak berlangsung lama. Dia kemudian menjalin kasih dengan pacar barunya, Bambang Reguna Bukit atau yang lebih akrab dipanggil Bams, salah satu personel grup musik Samsons. Hubungan mereka pun tak lama karena muncul isu adanya orang ketiga.

Setelah itu Nia dikabarkan lagi dekat dengan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro atau Ibas. Kemudian dengan keponakan calon gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo.

Setelah menjalani hubungan cinta dari sejumlah laki-laki, cinta Nia akhirnya berlabuh pada putra Aburizal Bakrie, Ardiansyah Bakrie. Hal ini membuat namanyan semakin disorot.

Awal perjalanan kisah cinta keduanya hanya sebatas teman, namun seiring berjalannya waktu, keduanya terlihat di publik sebagai sepasang kekasih. Hal itu terungkap ketika Ardi dan Nia menghadiri pesta ulang tahun pimpinan manajemen artis, Headline. Keduanya tampak mesra.

Usai mengumbar kemesraan di pesta ulang tahun itu, keduanya pun resmi berpacaran. Meskipun usia keduanya terpaut jauh, Ardie tetap memantapkan niatnya untuk melamar Nia menjadi istrinya.

Tidak lama setelah berpacaran, Ardie memboyong keluarga besarnya bertemu dengan keluarga Nia di Ciganjur, Jakarta Selatan. Lamaran pun dilakukan. Proses sakral itu berjalan lancar, Ardi mendapat restu dari orangtua Nia.

Ayah Ardie diketahui menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar sekaligus konglomerat terkenal, Aburizal Bakrie. Sementara ayah Nia, Priya Ramadhani, menjabat sebagai salah satu kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hasil lamaran memutuskan jika keduanya akan melaksanakan akad nikah pada 1 April 2010. Selama proses persiapan pernikahan keduanya, tak ada aral melintang. Ardi dan Nia akhirnya mengucap janji suci di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta dengan maskawin berupa seperangkat alat sholat serta uang tunai Rp 2.015.

Adapun Ardie mengaku bahwa ada makna dibalik angka maskawinnya yang diserahkan pada Nia. Angka 5 merupakan penjumlahan dari 1 dan 4 yang merupakan tanggal serta bulan pelaksanaan pernikahannya. Sementara itu, angka tersebut dijumlahkan pada tahun pernikahan mereka, yakni 2010.

Usai menikah dengan wakil Presiden Direktur TV One itu, Nia memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia entertain. Dia memilih untuk fokus dengan keluarga kecilnya. Selebritis kelahiran 16 April 1990 itu juga membuat keputusan untuk mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie pada Oktober 2010 silam.

Sempat merasakan romantisnya berpacaran, kini keluarga Ardi dan Nia makin lengkap dengan karunia dua anak. Putri pertama lahir pada 2 Juni 2012. Namanya Mikhayla Zalindra Bakrie, sementara anak kedua Mainaka Zanantti Bakrie lahir pada 17 November 2015, kemudian anak ketiga Magika Zalardi Bakrie pada 10 Mei 2017.

Tujuh tahun berlalu setelah pernikahan, nyaris tak pernah ada gosip miring di antara rumah tangga Ardie dan Nia.

2. Dian Sastro

Dian SastroDian Sastro dan keluarga kecilnya. (Foto: Instagram/therealdisastr)

Dian Sastro atau lengkapnya Diandra Paramita Sastrowardoyo melambung setelah memerankan sosok Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta (AADC) pada 2002 silam.

Sejak namanya populer dalam film AADC, kehidupan pribadi Dian selalu menjadi perhatian. Begitu juga kisah asmaranya. Sejumlah lelaki disebut-sebut pernah dekat dengan Dian, misalnya pembalap Moreno Soeprapto. Kisah cinta Dian dengan Moreno tak bertahan lama, keduanya berpisah dan memilih jalan masing-masing.

Dian sempat berpacaran dengan Abi Yapto, anak pengusaha ternama, Yapto S Soerjosoemarno. Hubungan Dian dengan Abi berjalan lumayan lama. Kisah cinta itu berakhir Agustus 2006. Meski tak jelas sebabnya, keretakannya cinta mereka diduga karena orang ketiga yang dekat dengan Dian. Tak jelas siapa lelaki yang disebut-sebut membuyarkan hubungan Dian dan Abi itu.  Pada saat itu, Dian juga dekat dengan penyiar radio Prambors, Warman Nasution.

Putus dari Abi, Dian lama tak terlihat menggandeng pria. Namun, pada awal November 2009, berhembus kabar jika cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo ini telah bertunangan dengan Indraguna Sutowo.

Dan benar saja, Dian dan Indraguna saling jatuh cinta. Wanita yang lahir pada 16 Maret 1982 ini kagum dengan sosok Indra yang apa adanya, alias tidak neko-neko.

Setelah hubungan asmaranya Dian dan Indraguna sempat dirahasiakan selama 2 tahun, akhirnya keduanya resmi bertunangan pada Februari 2010. Keputusan itu diambil Dian setelah sebelumnya sesumbar ingin meneruskan ke jenjang S2.

Pernikahan Dia dan Indraguna akhirnya digelar pada 18 Mei 2010. Usai menikah, mimpi Dian kembali mengejar gelar S2 kembali diraih. Sebagai suami, Indraguna pun tak mengekang Dian dalam menempuh pendidikan serta berkarir di dunia seni peran.

Setelah melangsungkan penikahan selama 8 tahun, Dian dan Indraguna dikaruniai dua anak, yaitu Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini. Hingga kini bahtera rumah tangga keduanya tetap harmonis, meskipun suaminya sempat diselidiki oleh Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK).

Baca juga:

Berita terkait
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.