UNTUK INDONESIA
Tiga Alasan Jangan Dekati Mantan Pacar, Kecuali Gak Laku
Ada sejumlah alasan yang mendasari kenapa menjalin hubungan dengan mantan pacar bisa berakibat buruk. Atau dianggap gak laku.
Ilustrasi orang ketiga. (Foto: shutterstock)

Jakarta - Apakah Anda tahu bahwa banyak orang tidak ingin pasangannya berhubungan kembali dengan mantan pacar. Meski diizinkan berteman, tetapi dari dalam hati yang paling dalam mereka sebenarnya enggan mengabulkan.

Sedangkan bagi Anda yang jomlo, ada sejumlah alasan yang mendasari kenapa menjalin hubungan dengan mantan kekasih bisa berakibat buruk. Jika Anda bertanya-tanya apa saja alasannya, untuk lebih lanjutnya silakan simak di bawah ini:

1. Menjadi canggung

Saat Anda memutuskan mengakrabkan diri layaknya teman dengan mantan kekasih maka tidak dapat dipungkiri situasi awkward atau canggung kerap dialami.

Ada kalanya Anda dan mantan tidak dapat mengatasi momen canggung. Misalnya, Anda tidak tahu bagaimana harus bersikap ketika mantan pacar memuji, atau Anda mungkin merasa malu jika dia menunjukkan beberapa kebiasaan aneh yang hanya diketahuinya.

Dahulu hangat dan kerap berbagi momen romantis, tetapi saat ini Anda dan mantan pacar harus berjarak, menjadi asing satu sama lain.

Ilustrasi momen canggungIlustrasi momen canggung. (Foto: dok MTV)

2. Susah move on

Jika Anda memutuskan untuk berteman dengan mantan kekasih, besar kemungkinan akibat susah move on. Setiap kali bertemu, atau tak sengaja ke kafe langganan saat masa pacaran, Anda menjadi merasa kecewa tidak lagi bersama dirinya.

Selain itu, karena Anda mengakrabkan diri layaknya teman, maka pertemuan dengannya tidak bisa dipungkiri akan sering terjadi. Ada kemungkinan, Anda mengingat kembali momen manis yang pernah dihabiskan bersamanya.

Rihanna
Dalam suatu kesempatan pada 2 September 2020, Rihanna  (kanan)akhirnya memaafkan eks kekasihnya Chris Brown (kiri) yang dahulu telah berperilaku kasar kepadanya. Ia juga mengucapkan beberapa kalimat cinta kepada rapper itu.  (Foto: Getty)

3. Anggapan enggak laku

Mari kita perjelas bahwa ada kemungkinan Anda belum siap melihat mantan kekasih bersama orang lain. Coba bayangkan mantan pacar Anda bersama kekasih barunya.

Anda mungkin mulai merasa cemburu ketika eks kekasih jalan bareng orang lain. Akhirnya Anda yang mengakrabkan diri dengan mantan pacar menjadi terlihat seperti seorang kekasih yang makin ditinggal. Di momen ini Anda bisa dianggap enggak laku alias susah punya kekasih baru.

Ilustrasi orang ketigaIlustrasi belum siap melihat mantan kekasih bersama orang lain. (Foto: shutterstock)

Berita terkait
PAP dan 2 Kegiatan Jelang Tidur, Bangun Makin Disayang Pacar
Kegiatan bersama pacar seperti PAP menjelang tidur membuat hubungan menjadi makin hangat.
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pacaran dengan Vegetarian
Ajakan untuk kencan di akhir pekan datang dari sosok penganut vegetarian. Hal apa yang perlu diketahui sebelum pacaran?
Kekasih Baru Brad Pitt Masih Berstatus Istri Orang
Kekasih baru Brad Pitt yaitu model 27 tahun, Nicole Poturalski masih berstatus istri seorang pengusaha.
0
Tiga Alasan Jangan Dekati Mantan Pacar, Kecuali Gak Laku
Ada sejumlah alasan yang mendasari kenapa menjalin hubungan dengan mantan pacar bisa berakibat buruk. Atau dianggap gak laku.