UNTUK INDONESIA

Thrifting Sedang Hits di Kalangan Anak Muda, Begini Tipsnya

Thrifting banyak diminati karena barang thrif atau second hand harganya lebih murah. Perhatikan tips berikut ini jika ingin melakukannya.
Ilustrasi pakaian thrift. (Foto : Tagar/jamesdemers/pixabay.com)

Jakarta - Belakangan ini, membeli pakaian second atau thrifting shop sedang digandrungi oleh penggemar Outfit Of The Day (OOTD) terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Thrifting ini banyak diminati oleh banyak orang karena mereka memilih belanja barang thrif atau second hand yang harganya jauh lebih murah dibandingkan membeli barang baru. Biasanya barang yang dijual lebih sering disebut dengan istilah pre loved.

Thrift storeThrift store (Foto: Tagar/stocksnap/pixabay.com)

Membeli pakaian second hand tidak hanya menghemat pengeluaran, tapi juga bisa memiliki baju dengan merk ternama dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, barang-barang hasil thrifting tersebut terlihat menarik, unik, dan tidak pasaran akan membuat si pemakai tampil keren.

Untuk mendapatkan barang thrift, kita bisa menjumpainya di Thrift Store atau toko thrift. Thrift Store sudah mulai banyak dan mudah dijumpai di sekitar kita. Jika ingin mencari outfit yang tidak pasaran, anda mengambil langkah yang benar untuk mengunjungi Thrift Store. Karena kemungkinan kecil barang yang kita beli mempunyai kesamaan diantara yang lain.

Ilustrasi Thrift storeIlustrasi Thrift store (Foto: Tagar/Angelsover/pixabay.com)

Ada beberapa beberapa keuntungan yang kita dapatkan dari belanja Thrift, seperti menghemat budget, mendapatkan barang antik yang jarang dijumpai, menemukan barang dengan merk terkenal dengan harga murah, bahkan mendapatkan busana yang lebih awet dan tidak mudah rusak dikarenakan sudah terbukti oleh pemilik sebelumnya.

Sebelum menjelajahi dunia thrifting ada tips dan trik yang bisa anda lakukan, seperti mencari tahu thrift store yang akan dikunjungi. Pembeli mencari rekomendasi thrift store dari teman yang sudah tahu tentang thrift maupun dari internet. 

Melakukan riset terlebih dahulu. Membandingkan harga barang di salah satu toko dengan toko lainnya. Jangan lupa untuk melihat kualitas barang sebelum membelinya. Periksa dengan teliti barang yang anda beli sehingga tidak menyesal ketika sudah membelinya.

Tak hanya itu, jika anda membeli barang thrift, lebih baiknya jika barang yang sudah dibeli terlebih dahulu dibersihkan. Untuk menghindari kuman-kuman yang ada mengingat barang yang dibeli adalah barang bekas.[]


(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
Delapan Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi
Berikut Tagar rangkumkan delapan tips cara berpakaian agar terlihat lebih tinggi.
Tips dan Trik Mendapatkan Pipi Merah Merona Secara Alami
Berikut tips dan trik agar pipimu terlihar merah merona alami tanpa blush on.
Tips Makeup Tanpa Foundation untuk Sehari-hari, ala Devienna Setiawan
Berikut Tagar rangkumkan tutorial makeup tipis tanpa foundation untuk sehari-Hari ala Devienna Setiawan.
0
Truk BBM Pertamina Kecelakaan di Sleman, Oleng Tabrak Pohon
Kecelakaan tunggal menimpa truk pengangkut BBM milik Pertamina. Truk mengalami selip, oleng kemudian tabrak pohon.