Untuk Indonesia
Tesla Termurah Hadir di Indonesia, Tertarik Beli?
Importir Prestige Motorcars resmi mendatangkan mobil Tesla Model 3 ke Indonesia. Model itu tipe termurah di kelas Tesla yang berbanderol mahal.
Tesla Model 3 (Foto: Prestige)

Jakarta - Importir Prestige Motorcars resmi mendatangkan mobil Tesla Model 3 ke Indonesia. Model itu tipe termurah di kelas Tesla yang berbanderol mahal.

Kehadiran Tesla Model 3 sebagai respons dari terbitnya Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang kendaraan listrik. Mobil listrik ini hadir dengan tiga pilihan varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. 

Sedan kompak listrik ini memiliki varian yang dibedakan berdasarkan tenaga dan daya jelajah ketika posisi baterai terisi penuh. 

"Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik. Dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada," kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, beberapa waktu lalu.

Baca juga: BMW Rilis Mobil Tolak Bala Baru, Tahan Bom dan Tembakan

Varian Standar Range Plus dengan penggerak roda depan mampu menempuh jarak sejauh 409 km. Tenaga yang mampu dihasilkan dari motor listriknya sebesar 283 hp. Dengan tenaga tersebut, akselerasi dari 0-100 km/jam ditempuh dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam.

Selanjutnya, varian Long Range memiliki daya jelajah sejauh 560 km dengan penggerak all-wheel drive (AWD). Tenaga yang dihasilkan motor listriknya sebesar 412 hp. Berkat tenaga tersebut, kecepatan maksimum yang mampu dicapai 233 km/jam. Sehingga, akselerasinya dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 4,4 detik.

Varian terakhir adalah Performances yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 472 hp. Akselerasinya dari 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu 3,4 detik dengan kecepatan maksimum 261 km/jam. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 531 km.

Dari segi fitur, mobil ini dilengkapi dengan Autopilot, Autopark, Autolane Change, Adaptive Cruise Control, kamera 360 derajat. Untuk pengisian daya, mobil ini diklaim hanya memerlukan biaya Rp 70.000 untuk sekali pengisiannya yang diestimasi membutuhkan waktu selama empat jam.

Tiga varian Tesla Model 3 memiliki lima pilihan warna, yakni Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, serta Red Multi Coat. Model tipe termurah dari Tesla itu dipasarkan mulai dari Rp 1 miliaran.

Harga itu termasuk lebih dari dua tahun garansi, meliputi suku cadang, perawatan, jaminan baterai selama delapan tahun, serta gratis jasa towing untuk di daerah Jakarta

Baca juga: Empat Mobil Listrik Bebas Aturan Ganjil Genap Jakarta

Berita terkait
Ini Penampakan Bugatti Veyron dan Tesla, deretan supercar di IIMS 2018
IIMS tahun ini melibatkan tiga Importir Umum (IU) antara lain Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige.
Kecanggihan Plymouth Barracuda 1970, Mobil Kevin Hart
Komedian asal AS, Kevin Hart, mengalami kecelakaan di mobilnya sendiri, Plymouth Barracuda 1970
Perbedaan Ambulans dan Mobil Jenazah
Kedua kendaraan itu tidak memiliki perbedaan signifikan dari jenis mobil. Akan tetapi, dari segi peralatan di dalamnya berbeda.
0
Putra Mantan Sekda Padangsidempuan Ditangkap Bawa Sabu
Ryan merupakan ASN di Dinas Sosial Pemerintah Kota Padangsidempuan, diringkus petugas Satres Narkoba Polres Padangsidempuan.