UNTUK INDONESIA
Tesla Siapkan Mobil Listrik Baru dengan Harga Murah
Mobil listrik Tesla terbaru ini nantinya akan dipasarkan dengan harga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 371,3 juta.
Tesla Model 3. (Foto: Antara/Reuters)

Jakarta - Dalam acara Battery Day yang diadakan oleh Tesla pada 22 September 2020, CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan akan memproduksi mobil listrik baru dengan model baterai terbaru. Mobil ini dikabarkan akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Tesla Model 3.

Melansir laman Carscoops, Rabu, 23 September 2020, mobil listrik Tesla terbaru ini nantinya akan dipasarkan dengan harga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 371,3 juta. Harga tersebut lebih murah dari pada Tesla Model 3 yang dijual dengan harga 31.690 dolar AS atau sekitar Rp 470,7 juta.

Meskipun menjadi mobil listrik termurah di jajaran model garapan Tesla, tetapi fitur-fitur utama dalam mobil ini tetap sama dengan mobil lainnya. Misalnya sistem autonomous driving atau swakemudi yang sudah dikembang Tesla untuk mobil listriknya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai wujud dan spesifikasi dari mobil listrik terbaru Tesla ini. Namun sudah dapat dipastikan bahwa mobil ini akan mengaspal dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.[]

Berita terkait
Mobil Tesla Dilarang Isi Baterai Saat Cuaca Panas
Pelarangan ini bertepatan dengan terjadinya gelombang panas yang sangat tinggi hingga mencapai suhu 130 derajat Celcius di wilayah California, AS.
Belasan Ribu Unit Tesla Model 3 Terjual di China
Sebanyak 11.095 unit kendaraan sedan listrik Tesla Model 3 yang diproduksi di pabrik Shanghai, China, laris manis.
Tesla Kebut Produksi Crossover Listrik Model Y
Tesla mulai mengebut produksi crossover kompak listrik Tesla Model Y. Pengiriman perdana kepada konsumen pada Maret 2020.
0
Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 88 Pasien, Meninggal 6
Penderita Covid-19 di Aceh dilaporkan bertambah 88 orang dan 6 orang meninggal dunia.