Belasan Ribu Unit Tesla Model 3 Terjual di China

Sebanyak 11.095 unit kendaraan sedan listrik Tesla Model 3 yang diproduksi di pabrik Shanghai, China, laris manis.
Tesla Model 3. (Foto: Antara/Reuters)

Jakarta - Tesla Model 3 terjual belasan ribu unit per bulan di China. Sebanyak 11.095 unit kendaraan sedan listrik Tesla Model 3 yang diproduksi di pabrik Shanghai, China, laris manis, demikian pernyataan Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA) 

Dilansir Reuters, yang dikutip dari Antara, Rabu, 10 Juni 2020, penjualan Tesla, pada bulan Mei 2020 memberikan hasil yang cukup gemilang. Hasil itu terlihat lebih baik tiga kali lipat daripada April 2020.

Pada April 2020, Tesla hanya menjual sekitar 3.635 unit kendaraan. Jumlah itu turun drastis ketimbang pencapaian penjualan mereka pada Maret 2020 sekitar 10.160 unit.

Dalam hal ini, CPCA memiliki perhitungan sendiri yang berbeda dengan perhitungan pada pengiriman Tesla saat ini. Kendati demikian, Tesla masih enggan memberikan komentar lebih untuk menanggapi hal itu.[]

Berita terkait
Varian Terbaru Tesla Model 3 Buatan China
Tesla Model 3 varian terbaru akan diproduksi di China. Oleh sebab itu, Tesla tengah mencari persetujuan dari regulator China.
Tesla Kebut Produksi Crossover Listrik Model Y
Tesla mulai mengebut produksi crossover kompak listrik Tesla Model Y. Pengiriman perdana kepada konsumen pada Maret 2020.
Volkswagen Jadi Kompetitor Tesla untuk Mobil Listrik
Eksistensi Volkswagen terus mengalami peningkatan untuk menjadi merek mobil listrik ternama menyaingi Tesla.
0
Sejarah KUA, dari Lembaga Kepenghuluan Menjadi Kantor Urusan Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa KUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kesejarahan Indonesia.