UNTUK INDONESIA
Tesla Bakal Produksi 500 Ribu Mobil Listrik di Tahun Ini
Untuk mencapai targetnya, Tesla harus mengirimkan sebanyak 182 ribu unit mobil baru pada kuartal keempat 2020.
Tesla Model 3 baru ditampilkan di pusat pengiriman pada hari terakhir kuartal ketiga perusahaan di San Diego. (Foto: Reuters)

Jakarta - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla akan memasang target produksi kendaraan listriknya untuk tahun 2020. Bos Telas ELon Musk mengatkan bahwa tahun ini perusahaan akan memproduksi 500 mobil baru.

“Ini semua bermuara pada kuartal empat 2020. Silakan ambil langkah apa pun yang dapat Anda pikirkan untuk meningkatkan output sekaligus meningkatkan kualitas,” kata Musk dalam e-mail kepada karyawannya, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin, 12 Oktober 2020.

Dalam surat elektronik tersebut, Elon juga mengatakan bahwa pengiriman kendaraan di tahun ini harus melebih 500 ribu unit. Target perusahaan tidak akan berubah meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19.

Pekan lalu, Tesla mengumumkan telah melakukan pengiriman mobil sebanyak 139.300 unit pada kuartal ketiga 2020. Pencapaian ini merupakan rekor sepanjangan masa Tesla. Sayangnya saham Tesla anjlok akibat perusahaan diragukan dapat mencapai targetnya sampai akhir tahun 2020.

Untuk mencapai targetnya, Tesla harus mengirimkan sebanyak 182 ribu unit mobil baru pada kuartal keempat 2020. Jika hal tersebut berhasil, maka Tesla dapat mencatatkan penjualan sebanyak setengah juta unit kendaraan pada akhir tahun ini.

Tesla akan didukung oleh pabrik baru di Shanghai dalam pengiriman unit kepada konsumen. Pabrik ini merupakan satu-satunya pabrik yang saat ini memproduksi kendaraan di luar California. Perusahaan akan mulai mengirimkan Model 3 dari pabrik Shanghai pada bulan Desember dan mengatakan akan memproduksi sebanyak 150 ribu sedan Model 3 di pabrik tahun ini.[]

Berita terkait
Indonesia dan Tesla Lakukan Diskusi untuk Investasi Baterai
Pembicaraan Pemerintah Indonesia dengan Tesla Terkait Investasi ini masih dalam tahap awal dan masih membutuhkan diskusi lebih lanjut.
Tesla Bakal Masuki Pasar India Mulai Tahun Depan
CEO Tesla Elon Musk memastikan bahwa Tesla bakal meluncur ke pasar mobil listrik India mulai tahun 2021.
Tesla Siapkan Mobil Listrik Baru dengan Harga Murah
Mobil listrik Tesla terbaru ini nantinya akan dipasarkan dengan harga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 371,3 juta.
0
Kementerian PUPR Tuntaskan Revitalisasi Pasar di Sumbar
Kemeterian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya membangun dua pasar rakyat di Sumatera Barat (Sumbar) yakni di Pasar Atas Kota Bukittinggi dan Pariaman.