Tesla Bakal Garap Cybertruck Berukuran Lebih Kecil

Tesla Cybertruck terbaru ini nantinya akan tetap menggunakan desain yang sama dengan varian yang tersedia saat ini.
Tesla Cybertruck. (Foto: Tesla)

Jakarta - CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa saat ini Tesla sedang melakukan persiapan pengembangan varian terbaru dari truk pikap listrik garapannya, yakni Cybertruck. Nantinya model terbaru truk ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi pertamanya.

"Kami mungkin akan membuat Tesla Cybertruck versi baru untuk pasar Internasional dengan ukuran yang lebih kecil," kata Musk, sebagaimana dikutip Tagar dari laman Carscoops, Jumat, 25 September 2020.

Musk juga mengatakan bahwa Tesla Cybertruck terbaru ini nantinya akan tetap menggunakan desain yang sama dengan varian yang tersedia saat ini.

Tesla CybertruckTesla Cybertruck. (Foto: Tesla)

"Tesla Cybertruck baru ini tetaplah keren, hanya saja ukurannya yang diperkecil. Sebab, Anda tidak bisa serta merta membuat truk pikap sebesar itu hanya untuk pasar internasional saja," ujar Musk.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan tanggal peluncuran untuk Tesla Cybertruck berukuran kecil ini. Pasalnya, saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pengembangan oleh tim Tesla.[]

Berita terkait
Pre-Order Mobil Listrik Tesla Model S Plaid Resmi Dibuka
Tesla Model S Plaid ini dipasarkan dengan harga 133.990 dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar.
Tesla Siapkan Mobil Listrik Baru dengan Harga Murah
Mobil listrik Tesla terbaru ini nantinya akan dipasarkan dengan harga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 371,3 juta.
Mobil Tesla Dilarang Isi Baterai Saat Cuaca Panas
Pelarangan ini bertepatan dengan terjadinya gelombang panas yang sangat tinggi hingga mencapai suhu 130 derajat Celcius di wilayah California, AS.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan