Pre-Order Mobil Listrik Tesla Model S Plaid Resmi Dibuka

Tesla Model S Plaid ini dipasarkan dengan harga 133.990 dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar.
Tesla Model S Plaid. (Foto: Tesla)

Jakarta - CEO Tesla Elon Musk dalam acara Battery Day Tesla, Selasa, 22 September 2020, resmi mengumumkan bahwa mobil listrik Model S Plaid sekarang sudah bisa dipesan melalui tahap pre-order. Nantinya mobil ini mulai dikirimkan kepada konsumen pada akhir 2021.

Melansir laman Cnet, Kamis, 24 September 2020, Tesla Model S Plaid menggunakan tiga motor listrik yang diklaim memiliki tenaga sebesar 1.100 HP yang dapat menempuh kecepatan 60 mph dalam waktu kurang dari dua detik. Selain itu mobil ini juga memiliki kecepatan maksimal hingga 200 mph.

Tesla Model S Plaid memiliki baterai dengan daya sebesar 100 kilowatt per jam. Elon mengklaim Model S Plaid ini dapat menempuh jarak 520 mil hanya dalam sekali pengisian baterai.

Mobil listrik ini sempat melakukan uji kecepatan di lintasan balap Laguna Seca. Hasilnya, Tesla Model S Plaid ini mampu meraih waktu 1 menit 30,3 detik untuk satu lap.

Memiliki performa yang sangat tinggi, Tesla Model S Plaid ini dipasarkan dengan harga 133.990 dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar. Harga yang cukup standar untuk mobil listrik garapan perusahaan asal Amerika Serikat ini.[]

Berita terkait
Tesla Siapkan Mobil Listrik Baru dengan Harga Murah
Mobil listrik Tesla terbaru ini nantinya akan dipasarkan dengan harga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 371,3 juta.
Mobil Tesla Dilarang Isi Baterai Saat Cuaca Panas
Pelarangan ini bertepatan dengan terjadinya gelombang panas yang sangat tinggi hingga mencapai suhu 130 derajat Celcius di wilayah California, AS.
Tesla Model X Ditarik Karena Masalah Power Steering
Sebanyak 15.000 Tesla Model X ditarik dari peredaran (recall) karena masalah power steering yang tidak berfungsi semestinya.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 5 Juni 2021
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Jakarta, Sabtu, 5 Juni 2021.