Tes Urine Positif, Ardhito Pramono Terbukti Gunakan Ganja

Nama Arditho Pramono kembali naik dan dijadikan pembicaraan publik sebab ia terseret kasus narkoba, usai tes urine ia terbukyi menggunakan ganja.
Ardhito Pramono. (Foto: Tagar/Instagram/@ardhitopramono)

Jakarta – Nama Arditho Pramono kembali naik dan dijadikan pembicaraan publik. Sayangnya, hal ini bukan terjadi karena prestasinya dalam bermusik atau bermain peran, melainkan karena dirinya yang ditangkap karena kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba.

Ardhito ditangkap di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu, 12 Januari lalu pukul 02.00 WIB. Di dalam penangkapannya, terbukti adanya barang temuan yang merupakan narkoba jenis ganja.

Dalam konfirmasinya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bahwa ada dua alat bukti yang telah diamankan sebelum pihaknya menangkap Ardhito Pramono dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Yang pasti dua alat bukti sudah tercukupi untuk dilakukan penangkapan. Barang buktinya ada ganja dan (hasil) cek urine," kata Ady dilansir dari CNN Indonesia pada Kamis, 13 Januari 2021.

Ady juga menyebutkan bahwa penangkapan artis yang tengah digandrungi kaula muda ini merupakan bentuk pengembangan kasus narkoba di wilayah Jakarta Barat.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan fisik termasuk dengan tes urine, Ardhito dinyatakan positif menggunakan narkoba. Meskipun buktinya sudah cukup kuat, Ardhito masih belum berstatus tersangka karena seluruh rangkaian pemeriksaan belum usai.

Penjelasan untuk kronologi penangkapan dan barang bukti yang diamankan rencananya akan disampaikan secara lengkap dalam jumpa pers yang akan dilaksanakan pada Kamis, 13 Januari 2021 bersama ersama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Sementara itu, kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Ardhito ini menerima berbagai respon dari masyarakat. Tak sedikit yang mengkritik atau melakukan sarkasme kepada artis kelahiran Jakarta itu, terlebih saat menyorot cuitan yang pernah Ardhito buat di Twitter pada tahun 2012.

Dalam isi cuitannya, Ardhito sempat menyindir seseorang yang menggunakan narkoba dan menabrak 9 orang di saat orang itu tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Ia juga mengaku tak suka dengan anak muda yang terkesan gaul dengan cara yang salah.

“Hhhh udah gendut, item, jelek, pake narkoba, nabrak 9 orang, gak punya SIM lagi. Jijik ngeliat anak muda kaget gaul kayak gitu,” tulis Ardhito pada 23 Januari 2012 yang kembali tersebar hingga masuk ke dalam trending.

Tentu saja cuitan ini menjadikan boomerang tersendiri untuk Ardhito karena tak lama lagi ia harus menerima ganjaran dari kasus narkoba yang telah menyeret namanya.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Artis Dangdut Inisial VU Ditangkap Terkait Kasus Narkoba
Dia mengatakan jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan segera mengungkap kasus tersebut.
Bobby Joseph Terjerat Kasus Narkoba Jenis LSD
Terkuak inisial BJ dalam kasus penyalahgunaan narkoba, ialah aktor Tanah Air, Bobby Joseph ia ditangkap di kawasan Tangerang.
Terjerat Narkoba, Rizky Nazar Terancam 4 Tahun Penjara
Setelah resmi jadi tersangka, Rizky Nazar pun terancam hukuman penjara hingga 4 tahun. Hal ini disampaikan Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan.
0
Tes Urine Positif, Ardhito Pramono Terbukti Gunakan Ganja
Nama Arditho Pramono kembali naik dan dijadikan pembicaraan publik sebab ia terseret kasus narkoba, usai tes urine ia terbukyi menggunakan ganja.