UNTUK INDONESIA
Terungkap Tujuan Denny Siregar Membuat Film Marley
Denny Siregar mengungkapkan tujuannya membuat film yang pemeran utamanya aktor Tengku Tezi dan seekor anjing
Syuting film Marley. (Foto: Tagar/Twitter @Dennysiregar7)

Jakarta - Pegiat media sosial, Denny Siregar kini mempunya kesibukan baru yang mengasyikkan, mimpinya sejak lama, yaitu membuat film. Kepada Tagar Tv, Denny mengungkapkan alasannya membuat film tentang persahabatan manusia dengan seekor anjing berjudul 'Marley'.

Menurut Denny, tujuannya membuat film yang dibintangi oleh Tengku Tezi dan seekor anjing bernama Marley ini sebagai bagian dari kampanye dia melalui layar lebar untuk melawan kelompok intoleran yang selalu berbicara tentang kebencian.

"Saya bilang, kebencian hanya bisa dilawan dengan cinta. Jadi saya harus melawan mereka (kelompok intoleran) dengan cinta," tutur Denny kepada Tagar Tv, 10 November 2020.

Ia memilih membuat film sebagai media untuk melakukan propagandanya melawan kelompok intoleran karena, menurut penulis buku 'Tuhan dalam Secangkir Kopi' ini, layar lebar bisa menjangkau semua kalangan usia.

Apa pun saya lakukan, supaya generasi muda kita jangan sampai kehilangan narasi tentang kebhinnekaan di negara kita, ujar Denny.

Selain itu ia berharap melalui film yang menceritakan persahabatan manusia dengan anjing ini, generasi muda kita bisa terhindar dari kebencian terhadap sesama yang pengaruhi oleh ormas-ormas radikal.

"Dan jika generasi muda kita bisa jatuh cinta dengan makhluk hidup lainnya, maka seharusnya kecintaan dia kepada sesama manusia sudah bisa terlewati," tutur Denny.

"Karena yang membaca tulisan saya bukan cuma anak-anak. Sedangkan generasi muda ini gimana caranya agar mereka bisa menghindari kebencian yang ditularkan oleh banyak orang. Saya harus menjangkau mereka dan itulah layar lebar saya bangun sebagai sebuah media untuk menyentuh mereka," kata dia.

Denny Siregar juga mengungkapkan banyak pesan yang disampaikan melalui film ini untuk generasi muda kita. "Apa pun saya lakukan, supaya generasi muda kita jangan sampai kehilangan narasi tentang kebhinnekaan di negara kita," ujar Denny. 

Baca juga: Denny Siregar dan Cerita Menarik di Balik Syuting Film Marley

Baca juga: Denny Siregar: Libur Panjang Macet Parah, Pertanda Baik atau Buruk?

Film berjudul Marley syuting sejak awal November di tiga lokasi, Bogor dan sebagian di Tangerang dan Jakarta.

Posisi Denny Siregar dalam film yang dibintangi Tengku Tezi aktor pria yang pernah bermain di sinteron Ganteng-ganteng Serigala ini, sebagai Produser Eksekutif. []

Berita terkait
Denny Siregar dan Cerita Menarik di Balik Syuting Film Marley
Denny Siregar, perjalanan kariernya kini sampai pada pembuat film Marley, sebuah film dengan seekor anjing sebagai pemeran utama. Ini ceritanya.
Denny Siregar: Rizieq Shihab Pulang, Negara Enggak Ada Wibawa
Rizieq Shihab pulang, negara gagap, gak ada wibawa, saya takut, apa kelak Indonesia akan seperti Afghanistan saat dikuasai Taliban? Denny Siregar.
Denny Siregar: Libur Panjang Macet Parah, Pertanda Baik atau Buruk?
Libur panjang Kamis Jumat Sabtu Minggu membuat macet di mana-mana padahal masih dalam situasi pandemi, pertanda baik atau buruk? Denny Siregar.
0
Terungkap Tujuan Denny Siregar Membuat Film Marley
Denny Siregar mengungkapkan tujuannya membuat film yang pemeran utamanya aktor Tengku Tezi dan seekor anjing