UNTUK INDONESIA
Teroris di Inggris Tulis Rencana Kegiatan di Surga
Teroris Mohiussunnath Chowdhury, 28 tahun, menuliskan daftar kegiatan yang akan dilakukannya di surga kelak bila mati
Catatan rencana kegiatan di surga oleh Mohiussunnath Chowdhury (Foto: BBC)

Jakarta - Teroris Mohiussunnath Chowdhury, 28 tahun, menuliskan daftar kegiatan yang akan dilakukannya di surga kelak bila mati dalam serangan teror yang ia rencanakan. Dilansir dari BBC, pria asal Luton, Inggris, ini ditangkap polisi karena diduga tengah mempersiapkan serangan mematikan di lokasi-lokasi pariwisata di London, Inggris.

Beruntung, upayanya berhasil digagalkan setelah Mohiussunnath secara tidak sadar mengungkapkan rencana kejinya kepada polisi yang menyamar.

Dalam aksi terornya nanti, pria berjanggut ini menargetkan museum lilin Madame Tussauds di London, parade homoseksual, dan bus pariwisata. Selain itu, ia juga mengungkapkan kalau dirinya berbohong di persidangan terkait tuduhan teror yang dilayangkan kepadanya pada tahun 2018.

teror2Mohiussunnath Chowdhury (Foto: BBC)

Sebelumnya, mantan sopir Uber ini diketahui pernah terlibat baku hantam dengan dua polisi di sekitar Istana Buckingham sambil mengucap kalimat "Allahu Akbar" pada Agustus 2017. Dalam kesaksiannya, Mohiussunnath mengaku hendak bunuh diri. Ia pun diduga tengah terlibat aksi teror. Setahun kemudian, setelah menjalani proses persidangan, Mohiussunnath dibebaskan dari tuduhan tersebut.

Meski begitu, Mohiussunnath tetap berada di bawah pengawasan kepolisian selama lima bulan. Polisi yang ditugaskan tersebut menyamar sebagai seorang ekstrimis dengan ideologi serupa dengan Mohiussunnath.

Mohiussunath pun diketahui tengah mempersipakan segala macam hal untuk menyempurnakan misi terornya mulai dari berlatih menikam, teknik pemancungan, menembak, dan sebagainya. Ia juga diketahui tengah berupaya untuk mendapatkan senapan asli.

Setelah melalui proses penyidikan, polisi menemukan dokumen berjudul "Pedoman Untuk Melakukan Aksi Teror" di teleponnya beserta instruksi membunuh menggunakan pisau.

Di samping itu, polisi juga menemukan sebuah dokumen berjudul "Rencana Untuk Jannah (surga)". Sebuah dokumen yang berisi sebelas rencana kegiatan Mohiussunnath di surga yang ditulis di secarik kertas.

Kesebelas rencana tersebut yakni, tur mengelilingi surga dan memilih istana, bertemu 72 bidadari dan memilih dua di antaranya, menghias istana utama, bertemu dengan keluarga dan berpesta, bertemu teman-temannya dan berpesta, serta bertemu nabi dan para sahabatnya.

Selanjutnya, pria yang bekerja di toko ayam ini juga hendak bertemu Tuhan, mengunjungi pasar surga, menghabiskan waktu bersama bidadari, memulai pencarian baru, dan menciptakan bentuk hiburan baru di surga. []

Berita terkait
Indonesia dan Inggris Kerjasama Tanggulangi Terorisme
Menlu Inggris memandang Indonesia sebagai negara yang aktif berkontribusi menjaga perdamaian di kawasan maupun dunia.
0
Racikan Elektoral AHY Mulai Bagus
Direktur Eksekutif Voxpol Center Pusat Penelitian dan Konsultasi, Pangi Syarwi Chaniago menilai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin matang.