UNTUK INDONESIA
Terbaru, 725 Warga Sumbar Positif Corona
Total warga Sumatera Barat terpapar Covid-19 mencapai 725 orang.
Ilustrasi Covid-19. Tiga polisi di Rembang terkonfirmasi positif Covid-19, satu di antaranya meninggal pada Selasa, 23 Juni 2020. (Foto: Istimewa)

Padang - Tiga warga Sumatera Barat (Sumbar) kembali dilaporkan positif Covid-19. Dengan begitu, total warga Sumbar terpapar virus corona mencapai 725 orang hingga hari ini, Minggu, 28 Juni 2020 pagi.

Warga yang sembuh bertambah 4 orang. Jadi total sementara pasien positif corona sembuh mencapai 585 orang.

Data tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Menurutnya, tiga kasus positif baru ini merupakan hasil pemeriksaan dari 885 sample swab oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Kabupaten Agam.

"Dari 885 sampel swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang," katanya.

Tiga pasien pasien positif baru itu berasal dari tiga daerah. Satu asal Bukittinggi, satu dari Kabupaten Sijunjuang dan satunya lagi warga Kabupaten Agam.

"Warga yang sembuh bertambah 4 orang. Jadi total sementara pasien positif corona sembuh mencapai 585 orang," katanya. []

Berita terkait
DPRD Sumbar Kritik Kacaunya PPDB Online di Sumbar
Anggota DPRD Sumatera Barat meminta Kadis Pendidikan Sumbar angkat bendera putih karena persoalan kacaunya proses PPDB online SMA.
Empat Mafia Tanah Diringkus Polda Sumbar
Jajaran Polda Sumatera Barat meringkus empat orang mafia tanah.
Pilgub Sumbar, Gerindra Buka Peluang Koalisi
Meski bisa mengusung sendirian, Gerindra tetap membuka ruang koalisi dengan parpol lain dalam Pilkada Sumbar 2020.
0
Terbaru, 725 Warga Sumbar Positif Corona
Total warga Sumatera Barat terpapar Covid-19 mencapai 725 orang.