Tenggelam Saat Mandi di Sungai, Warga Aceh Meninggal

Dua warga Aceh tenggelam saat mandi di sungai Meureubo, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.
Petugas mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Meureubo, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Senin 8 Juli 2019. (Foto: Dok. Kantor SAR Banda Aceh)

Banda Aceh - Dua warga meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Meureubo, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Senin 8 Juli 2019. Ke dua warga tersebut bernama Muhammad Rusdi, 36 tahun, warga Desa Ujung Berasok, Kecamatan Lapang dan Gilang, 16 tahun, warga Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten Aceh Barat.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono menyebutkan, dua warga itu tenggelam pada Senin pagi saat mandi di sungai tersebut.

"Korban diketahui pergi ke sungai pada pukul 07.15 WIB untuk mandi, lalu korban hanyut dan tenggelam," kata Budiono, Senin 8 Juli 2019 sore.

Kata Budiono, begitu mendapat informasi tersebut, petugas pencarian dari Pos SAR Meulaboh, Aceh Barat langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Mereka ikut membawa perahu karet, peralatan selam serta kapal SAR air.

Begitu tiba di lokasi, setelah melakukan pencarian selama satu jam salah seorang korban Muhamad Rusdi berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jaraknya 70 meter dari lokasi korban tenggelam ke arah hilir.

"Setelah ditemukan korban dibawa ke puskesmas Kaway XVI, sementara tim pencarian kembali melanjutkan pencarian korban satu lagi atas nama Gilang dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi," kata dia.

Budiono menambahkan, korban satu lagi akhirnya ditemukan pada pukul 14.42 WIB. Ia ditemukan di dasar sungai dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak 10 meter dari lokasi tenggelam.

"Gilang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia 10 meter dari lokasi kejadian arah hilir, kemudian korban dibawa ke puskesmas Kaway XVI," katanya. 

Sejauh ini belum diketahui penyebab dua warga Desa Ujung Berasok tersebut sampai tenggelam. []

Artikel lainnya:

Berita terkait