Tenet Jadi Film dengan Biaya Termahal di Dunia

Film Tenet karya sutradara Christopher Nolan disebut-sebut menjadi film dengan anggaran biaya produksi termahal di dunia.
Poster promosi Film Tenet. (Foto: Warner Bros)

Jakarta - Trailer film terbaru sutradara Christopher Nolan berjudul Tenet, dirilis pihak Warner Bros pada Kamis malam, 19 Desember 2019. Karya ke-11 Nolan ini disebut-sebut menjadi film dengan anggaran biaya produksi termahal di dunia.

Film bercerita tentang sosok seorang mata-mata yang tengah berjuang mencegah terjadinya perang dunia ketiga. Tenet menjadi film tentang dunia spionase pertama arahan Christopher Nolan sepanjang kariernya di kancah penyutradaraan.

Sebelumnya, Nolan yang namanya mentereng saat membesut trilogi batman beberapa tahun lalu itu, sempat membikin film perang berjudul Dunkirk pada 2017dan berhasil masuk nominasi Oscar 2018.

Sosok Christopher Nolan dikenal dengan gaya di luar kebiasaan dalam menggarap sebuah film. Lantaran itu, Tenet begitu dinanti oleh pecintanya, bahkan semenjak poster dirilis pertengahan tahun ini.

Sayangnya, video trailer berdurasi dua menit lebih itu tidak terlalu menggambarkan detail alur cerita maupun latar film tersebut.

Film TenetPoster promosi Film Tenet. (Foto: Warner Bros)

Mengutip laman NME, Christopher Nolan mengatakan Tenet akan dirilis dalam bentuk format IMAX. Film tersebut dilaporkan laman ERR News sebagai salah satu film dengan biaya produksi termahal di dunia, yakni memakan anggaran senilai hampir US$ 225 juta atau setara Rp 3,2 triliun.

Film Tenet bakal menghadirkan kualitas akting paripurna dari aktor-aktor kawakan Hollywood seperti, Robert Pattinson, John David Washington, Dimple Kapadia, Elizabeth Debicki, Kenneth Branagh, Michael Caine dan lain-lain.

Baca juga: Harap Tenang, Plot Cerita Film A Quite Place 2

Film yang musiknya bakal dibuat oleh pemenang Oscar Ludwig Goransson, yang terkenal saat menggarap musik latar film Black Panther itu rencanany abakal dirilis pada 17 Juli 2020 mendatang. []

Berita terkait
Transformasi Reza Rahadian di Film Habibie & Ainun 3
Reza Rahadian menjalani transformasi perubahan wajah melalui proses tata rias yang memakan waktu 7 jan saat penggarapan film Habibie & Ainun 3.
Sinopsis Film Si Manis Jembatan Ancol 2019
Film Si Manis Jembatan Ancol 2019 berkisah tentang cerita rakyat mengenai arwah perempuan bernama Maryam yang mati penasaran.
Film NKCTHI Jadi Karya Terbaik Angga Dwimas Sasongko
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI jadi karya terbaik sutradara Angga Dwimas Sasongko sepanjang 15 tahun berkarier.