UNTUK INDONESIA
Telkomsel Sumbang 777 Hewan Kurban Saat Idul Adha 1441H
Telkomsel sumbang 777 ekor hewan kurban dan disalurkan ke 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia, saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Telkomsel Sumbang 777 Hewan Kurban saat perayaan Idul Adha 1441H. (Foto: Telkomsel)

Jakarta – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memberikan bantuan berupa 777 ekor hewan kurban yang disalurkan kepada sekitar 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia, saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Kamis, 31 Juli 2020 kemarin.

Bantuan hewan kurban yang terdiri dari 101 ekor sapi dan 676 ekor domba/kambing ini diserahkan secara simbolis dari Telkomsel kepada perwakilan penerima manfaat bantuan yang ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan pada Kamis, 30 Juli 2020.

Bantuan hewan kurban tersebut didistribusikan ke 599 lokasi yang meliputi lingkungan masjid, asrama haji, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai wilayah di Indonesia.  

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, sumbangan hewan kurban tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur Telkomsel atas segala pencapaiannya selama ini.

"Momentum ini juga sebagai pengingat bagi kami agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini," ucap Setyanto melalui keterang tertulis yang diterima Tagar, Selasa, 4 Agustus 2020.

Pengadaan hewan kurban tersebut melibatkan ratusan UMKM peternak lokal. Selain itu, beberapa bantuan hewan kurban yang disalurkan juga berasal dari karyawan Telkomsel yang diinisiasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Tak hanya itu, untuk memperkuat upaya kolaboratif dan memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan baik, Telkomsel bermitra dengan Yayasan Dompet Dhuafa, KitaBisa, Majelis Telkomsel Taqwa dan Startup Digital Ternaknesia, peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor. Langkah kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas, terutama dalam sektor perekonomian dan digitalisasi layanan sektor peternakan lokal.

"Kami berharap, bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur, di tengah pandemi seperti sekarang ini," kata Setyanto.

Baca juga: 1083 BTS USO Telkomsel Siap Terkoneksi 4G LTE

"Kami juga terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital, terutama sektor UMKM di bidang peternakan,” ujar dia.

Berita terkait
Belajar Online, Telkomsel Perluas Jangkauan Paket Ilmupedia
Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, Telkomsel perluas jangkauan paket Ilmupedia.
Telkomsel Beri Bantuan ke 5.700 Penjaga BTS di Indonesia
Telkomsel memberikan bantuan berupa saldo melalui top up LinkAja serta bingkisan berisi sembako kepada 5.700 penjaga BTS di seluruh Indonesia.
Telkomsel Inisiasi Pemberdayaan UMKM Lewat Order APD
Telkomsel melakukan upaya pemberdayaan UMKM guna menstimulus perekonomian tingkat akar rumput
0
Polisi Ringkus Remaja Pengangguran Curi Uang Sopir di Blora
Remaja pengangguran di Blora diringkus polisi karena mencuri uang dan HP milik seorang sopir truk.