UNTUK INDONESIA
Tekan Angka Kecelakaan, Polres Jeneponto Gelar Razia
Untuk menekan angka kecelakaan khususnya roda dua, Polres Jeneponto menggelar razia kendaraan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm.
Polres Jeneponto melakukan penertiban terhadap pengendara kendaraan roda dua di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Jeneponto Jumat 24 Januari 2020. (Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Keberadaan alat trasportasi sepeda motor di indonesia menjadi salah satu pembunuh terbesar dikalangan masyarakat. Untuk memanimalisir kecelakaan yang merenggut korban jiwa, Polres Jeneponto menggelar razia kendaraan roda dua di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto Jumat, 24 Januari 2020.

Razia ini dikhususkan terhadap mereka yang tidak menggunakan helm saat berkendara dan yang tidak melengkapi surat kendaraannya, serta yang menggunakan knalpot racing.

Ada 12 unit kendaraan sepeda motor berhasil terjaring dengan jenis pelanggara berbeda-beda.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Jeneponto, Ipda Bahar mengatakan selama proses penertiban berlangsung sejak sore personel berhasil menjaring beberapa pengendara yang melanggar.

"Ada 12 unit kendaraan sepeda motor berhasil terjaring dengan jenis pelanggara berbeda-beda. Ada yang tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot Racing."katanya

Dia menyampaikan kegiatan razia ini akan rutin dilakukan kedepannya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dijalan raya khususnya di jalan dalam kawasan tertib berlalu lintas.

“Kami upayakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sampai benar-benar masyarakat sadar akan keselamatan dalam berkendara,”bebernya

Upaya Sat Lantas Polres Jeneponto untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Jeneponto sepanjang 2019 membuahkan hasil.

Menurut data Unit Sat Lantas Polres Jeneponto laka lantas yang terjadi di Kabupaten Jeneponto sepanjang 2019 mengalami penurunan dibandingkan 2018.

Untuk laka lakalantas tahun 2019 sebanyak 267, didominasi kendaraan roda dua. Sementara 2018 sebanyak 373 lakalantas, juga masih didominan kendaraan roda dua. []

Berita terkait
Kebakaran di Jeneponto, Satu Orang Tewas Terpanggang
Kebakaran menimpa satu unit rumah di Kabupaten Jeneponto, menyebabkan orang tua pemilik rumah tewas terpanggang.
Cuaca Tak menentu Padi di Jeneponto Terancam Mati
Akibat cuaca tak menentu, padi yang ditanam petani Jeneponto terancam mati, karena tidak ada air.
Warga Keluhkan Pelayanan RSUD Jeneponto
Warga Jeneponto keluhkan pelayanan RSUD yang kurang perhatikan kondisi pasien, dimana pasien belum sembuh sudah dikeluarkan dari RSUD
0
IGJ Desak Pemerintah Indonesia Tolak Keputusan AS
IGJ mendesak pemerintah Indonesia menolak keputusan sepihak pemerintah Amerika Serikat yang mengeluarkan Indonesia dari daftar negara berkembang.