UNTUK INDONESIA
Kebakaran di Jeneponto, Satu Orang Tewas Terpanggang
Kebakaran menimpa satu unit rumah di Kabupaten Jeneponto, menyebabkan orang tua pemilik rumah tewas terpanggang.
Satu unit rumah di Dusun Bonto Katangka, Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulawesi Selatan Selasa 21 Januari 2020, hangus dilalap si jago merah, bahkan dalam kebakaran ini Satu orang bernama Raisa, Umur 68 tahun tewas terpanggang.(Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Kebakaran menimpa satu unit rumah di Dusun Bonto Katangka, Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulawesi Selatan Selasa 21 Januari 2020. Dalam kebakaran ini satu orang menjadi korban, bernama Raisa, 68 tahun. Dia tewas terpanggang di dalam rumah bersama satu unit sepeda motor.

Korban yang tewas terpanggang merupakan orang tua pemilik rumah bernama Tia, Umur 45 tahun. Rumah tersebut sebelum kebakaran di huni oleh Tia bersama orang tuanya Raisa dan anaknya.

Korban tewas terpanggang bernama Raisa, Umur 68 tahun merupakan orang tua pemilik rumah.

Edo, salah seorang saksi mata mengatakan, kebakaran ini berlangsung begitu cepat. Api langsung membesar di dibagian dapur rumah Tia.

"Saat melihat itu, saya berteriak meminta tolong ke warga untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar agar tidak menjalar kerumah warga yang lain," kata dia

Dengan alat seadanya, mereka berhasil memadamkan kobaran api bersama warga yang lain.

"Saya bersama warga yang lain berhasil memadamkan kobaran dengan alat seadanya, meski rumah tersebut sudah rata dengan tanah. Saat pemadam Kebakaran tiba di lokasi api sudah padam," terangnya.

Kasubaq Humas Polres Jeneponto, AKP, Syahrul membenarkan adanya kebakaran di Kecamatan Tarowang, Jeneponto, dan satu orang tewas tepanggang.

"Korban tewas terpanggang bernama Raisa, Umur 68 tahun merupakan orang tua pemilik rumah. Dia tewas terpanggang saat berusaha menyelamatkan barang berharga di dalam rumah, namun terjebak api,"kata dia

Menegenai pemicu kebakaran ini, kata Syahrul belum diketahui. Kepolisian Polres Jeneponto masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran ini. Kerugian akibat kebakaran ditaksir puluhan juta rupiah. []

Berita terkait
Cuaca Tak menentu Padi di Jeneponto Terancam Mati
Akibat cuaca tak menentu, padi yang ditanam petani Jeneponto terancam mati, karena tidak ada air.
Warga Keluhkan Pelayanan RSUD Jeneponto
Warga Jeneponto keluhkan pelayanan RSUD yang kurang perhatikan kondisi pasien, dimana pasien belum sembuh sudah dikeluarkan dari RSUD
Mengenaskan, Jenazah di Jeneponto Ditandu 10 Km
Kepala Desa Bontorappo melarang warganya menggunakan ambulans untuk mengangkut jenazah. Imbasnya, jenazah warga ditandu sejauh 10 Km.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.