Target Suara Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri

Pilkada Kabupaten Kediri berpotensi hanya ada satu paslon, setelah putra Pramono Anung, Hanindito memborong seluruh parpol di parlemen Kediri.
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulva saat mendaftar di kantor KPU Kediri, Jumat, 4 September 2020. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Kediri - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulva telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri. Di Pilkada Kabupaten Kediri, Dito-Dewi tampak superior dengan diusung sembilang partai politik (parpol).

Langkah kaki Dito menuju ke KPU Kabupaten Kediri ternyata ditemani Almarhum Taufik Kiemas. Dito mengenakan sepatu pantovel milik mendiang Taufik Kiemas yang merupakan pemberian langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Maka dalam hal ini menjadi tugas dan amanah bagi saya dan mbak Dewi untuk dapat mencapai target kemenangan minimal 85 persen. Itu minimal.

"Ibu ketua umum menitipkan sepatu almarhum bapak Taufik Kiemas yang sekarang, per hari ini untuk saya gunakan untuk mendaftar ke KPU. Sebagai orang Jawa kita hormati yang lebih tua, apa pun restu dari beliau. Ibu ketua umum, merupakan orang yang lebih berpengalaman dari saya," ujarnya kepada Tagar, Jumat, 4 September 2020.

Dito menambahkan sepatu yang diberikan kepada dirinya ini berukuran panjang 44, sementara ukuran kakinya 43 Namun ketika dipakai sangat terasa pas dikaki dan terasa nyaman.

Sementara terkait Pilkada Kabupaten Kediri, ia optimis bisa meraih 85 persen suara. Apalagi, di Pilkada Kabupaten Kediri Dito-Dewi didukung sembilan partai politik yang memiliki 50 persen kursi di parlemen.

"Maka dalam hal ini menjadi tugas dan amanah bagi saya dan mbak Dewi untuk dapat mencapai target kemenangan minimal 85 persen. Itu minimal," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Dito-Dewi, Budi Sulistyo mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Kediri. Apalagi, Dito-Dewi diusung seluruh partai politik yang memiliki kursi di parlemen.

"Berharap mas Dito benar-benar melakukan perubahan yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri. Hari ini terjawab sudah, seluruh partai pengusung dan pendukung mengantar ke KPU. Ke depannya Insyah Allah mas Dito dapat menjawab tantangan keinginkan parpol dan warga kabupaten kediri," ucapnya.[]

Berita terkait
Anak Pramono Anung Borong Parpol di Pilkada Kediri
Putra Pramono Anung, Hanindito Himawan telah mengantongi delapan rekomendasi partai politik yang memiliki kursi DPRD untuk maju di Pilkada Kediri.
3 Usungan PKB Jatim Diboyong Sowan ke Kiai NU Kediri
Ketua DPW PKB Jawa Timur meboyong tiga calon kepala daerah bertemu kiai NU di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri untuk mendapatkan wejangan.
Ciri-ciri Pelaku Teror Petasan Rumah Bupati Kediri
Polres Kediri masih melakukan penyelidikan dua orang pelaku teror di rumah pribadi Bupati Kediri. Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional