UNTUK INDONESIA
Tanpa Griezmann, Atletico Tetap Bisa Menang
Atletico Madrid yang tak lagi diperkuat Antoine Griezmann mengalahkan Getafe 1-0 di La Liga Spanyol, Senin 19 Agustus 2019 dini hari WIB.
Atletico Madrid mengalahkan Getafe 1-0 lewat gol Alvaro Morata (kanan) di pertandingan La Liga Spanyol, Senin 19 Agustus 2019 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Atletico Madrid tak terpengaruh dengan kepergian striker Antoine Griezmann dan pemain lain. Atletico tetap solid. Meski mengandalkan banyak pemain baru, mereka sukses melewati hadangan Getafe di pertandingan perdana La Liga Spanyol, Senin 19 Agustus 2019 dini hari WIB. 

Atletico untuk kali pertama tampil di pertandingan liga tanpa Griezmann sejak lima tahun terakhir. Griezmann yang pindah ke Barcelona memetik hasil mengecewakan dalam debutnya karena dikalahkan Athletic Bilbao 0-1. 

Selain striker asal Prancis ini, Atletico tidak lagi diperkuat para veteran Diego Godin, Filipe Luis and Juanfran Torres. Kini, Atletico tampil dengan wajah baru. Pelatih Diego Simeone pun menurunkan para debutan, termasuk pemain depan Joao Felix. 

Dia mengalami kram sehingga saya tetap menariknya keluar. Tetapi kondisinya baik-baik saja

Felix yang menjadi pemain termahal di klub setelah didatangkan dari Benfica dengan harga 120 juta euro menjadi perhatian di laga tersebut. Sayangnya, pemain asal Portugal ini tidak bisa bermain selama 90 menit karena mengalami cedera kaki. 

Hanya, cedera Felix tidak parah meski Simeone tetap menariknya keluar digantikan Marco Llorente yang didatangkan dari Real Madrid di menit 66. 

"Dia mengalami kram sehingga saya tetap menariknya keluar. Tetapi kondisinya baik-baik saja," kata Simeone. 

Di pertandingan itu, gol kemenangan Atletico dihasilkan striker Alvaro Morata menit ke-23. Dirinya menyelesaikan umpan silang dari bek kanan Kieran Trippier yang didatangkan dari Tottenham Hotspur. Trippier melakukan debut mengesankan di La Liga. 

Atletico sesungguhnya berpeluang menambah gol saat mendapat penalti menyusul dijatuhkannya Felix di kotak terlarang. Hanya, eksekusi Morata bisa digagalkan kiper David Soria. 

"Sayang saya gagal. Tetapi kami meraih kemenangan. Itu yang penting," ujar Morata yang gagal bersinar di Chelsea

Kedua tim sama-sama bermain 10 orang di laga tersebut. Striker Getafe Jorge Molina dikartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Thomas Partey menit ke-38. Hanya berselang kurang lima menit, giliran Renan Lodi, pemain anyar Atletico, yang diusir setelah menyikut pemain lama saat menyundul bola. []

Berita terkait
Felix Angkat Atletico, Juve Ingin Lepas Dybala
Bintang anyar Atletico Madrid, Joao Felix kian melejit setelah menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Juventus di ICC.
Pelatih Atletico: Joao Felix Bukan Ronaldo
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut Joao Felix tidak bisa disamakan dengan seniornya di Portugal, Cristiano Ronaldo.
Griezmann Pindah, Atletico Adukan Barca ke FIFA
Atletico Madrid berniat mengadu ke FIFA terkait transfer pemainnya, Antoine Griezmann, ke Barcelona.
0
Bocoran Sinopsis Film Wonder Woman 1984
Sekelumit bocoran sinopsis cerita, diungkap pihak Warner Bros saat peluncuran trailer utuh film Wonder Woman 1984.