UNTUK INDONESIA
Pelatih Atletico: Joao Felix Bukan Ronaldo
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut Joao Felix tidak bisa disamakan dengan seniornya di Portugal, Cristiano Ronaldo.
Bintang muda Atletico Madrid Joao Felix mengantarkan timnya menang 3-0 atas MLS All-Star di Stadion Exploria, Orlando. Tampak Felix dibayangi eks gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger. (Foto: givemesport.com)

Jakarta - Bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix, disebut-sebut mirip dengan seniornya di tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun pelatih Diego Simeone menilai pemain asuhannya tidak sama dengan Ronaldo.    

Felix melejit  saat beruji coba melawan MLS All-Stars. Dalam laga di Stadion Exploria, Orlando, Florida Amerika Serikat, Kamis pagi WIB, pemain berharga 113 juta poundsterling atau Rp 1,9 triliun ini sesungguhnya hanya mencetak satu gol yang mengantarkan Atletico menang 3-0. 

Namun performa ciamik pemain sayap yang masih berusia 19 ini mampu mencuri perhatian. Dirinya menenggelamkan para bintang MLS seperti Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic sampai Nani, pemain senior Portugal. Bersama gelandang Bastian Schweinsteiger, mereka adalah eks bintang di Eropa. Semuanya juga pernah menjadi pilar Manchester United. 

Dan, Felix sukses menenggelamkan para superstar MLS. Dia menunjukkan sebagai pemain bertalenta yang bakal bersinar di tahun-tahun mendatang. 

Menariknya, pemain termahal kelima di dunia ini justru menjalani debut kurang bagus bersama Atletico. Pemain yang direkrut dari Benfica ini mengalami cedera dan ditarik keluar di menit ke-28. 

Hanya, dia cepat bangkit. Setelah pulih dari kembali dimainkan. dia mengantarkan Los Rojiblancos menghancurkan Real Madrid 7-3 di pertandingan International Champions Cup (ICC). Di laga itu, Felix mencetak satu gol dan membuat dua assists

Memecah Kebuntuan

Saat melawan tim bintang MLS, pemain termuda yang pernah mencetak hat-trick di Liga Europa ini sukses memecah kebuntuan setelah mencetak gol di menit 85. Sebelumnya, Atletico memang sudah unggul 1-0 lewat gol Llorente menit 43. Mereka baru bisa menambah gol lagi melalui Felix. Selanjutnya, Felix memberikan assist yang dituntaskan Diego Costa di injury time yang menjadikan Atletico mengakhiri laga dengan skor 3-0. 

Performa gemilang pemain yang melakukan debut di timnas di ajang Nations League ini menjadikan Atletico segera melupakan Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona. Dirinya pun dibandingkan dengan Ronaldo yang sama-sama dari Portugal. 

Namun Simeone menyebut Felix tidak bisa disamakan dengan seniornya. "Tidak, menurut saya Joao Felix tidak sama dengan Cristiano. Yang jelas dia sosok pemain yang sangat bagus dalam mengamati dan mengobservasi pertandingan," kata Simeone. 

"Saya suka mengamati permainannya sejak dia bergabung dengan kami. Dia punya visi dan penguasaan bola yang bagus, bahkan saat dia berlari. Di usianya yang muda namun cara bermain dia sudah sangat bagus. Begitu pula bagaimana dengan kemampuannya membaca permainan," ucap pelatih asal Argentina ini. 

Simeone menambahkan Felix sangat tepat bergabung dengan Atletico. Padahal, sebelumnya pemain itu sudah dibidik klub-klub top Eropa, termasuk Juventus. Namun tawaran tinggi dari Atletico membuat Benfica langsung menyetujuinya. 

"Dia berada di tim yang membantu dia berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik. Dia akan menjadi pemain yang lebih kuat," jawabnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Calon Jaksa Agung Lebih Baik Non Partisan
Pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan seharusnya Jaksa agung bebas dari konflik kepentingan (non partisan).