UNTUK INDONESIA
Tanpa 4 Pilar, Persija Optimistis Lawan Persipura
Persija Jakarta berusaha bangkit meski menjalani laga tak muda karena kehilangan empat pemain saat menghadapi Persipura Jayapura di Shopee Liga 1.
Persija Jakarta tanpa 4 pemain pilar saat melawan Persipura Jayapura di laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 11 September 2019. Tampak striker Marko Simic di sebuah pertandingan. (Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Jakarta - Laga tak mudah bagi Persija Jakarta. Saat kehilangan empat pilar, Persija harus melakoni laga tunda melawan Persipura Jayapura di kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 11 September 2019. 

Persija harus menyelesaikan laga di putaran pertama yang tertunda meski dalam waktu hampir bersamaan tim nasional melakoni laga kandang di kualifikasi Piala Dunia 2022. Persija pun harus kehilangan kiper andalan Andritany Ardhiyasa yang memperkuat timnas. 

Selain Andritany, Macan Kemayoran tak diperkuat Rohit Chand yang memperkuat timnas Nepal. Sedangkan Novri Setiawan dan kapten Ismed Sofyan juga absen di laga krusial itu.

Persiapan kami sangat baik. Tim menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Saya berharap pemain diturunkan bisa tampil baik dan maksimal untuk meraih tiga poin. Kami butuh kemenangan

Meski tak diperkuat empat pemain inti, seperti dikutip Antara, pelatih Persija Julio Banuelos tetap optimistis menghadapi laga tersebut. Menurut dia semua pemain dalam kondisi siap tempur ketika menghadapi Persipura.

Apalagi Marko Simic dkk butuh tambahan poin. Setelah memetik hasil buruk di beberapa pertandingan yang tertunda, Persija masih berkutat di papan bawah. Terakhir, mereka dipermalukan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 0-1. 

Kini, mereka berada di zona degradasi karena menduduki peringkat 17 atau kedua dari bawah dengan poin 14. Unggul tiga poin dari Semen Padang yang berada di dasar klasemen. 

Sebaliknya, Persipura justru makin menanjak. Kehadiran pelatih baru tetapi lama, Jacksen F. Tiago benar-benar membawa perubahan besar bagi tim Mutiara Hitam. 

Setelah berkutat di papan bawah, Persipura sudah menapaki papan tengah. Mereka bertengger di peringkat sembilan dengan poin 20. 

"Persiapan kami sangat baik. Tim menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Saya berharap pemain diturunkan bisa tampil baik dan maksimal untuk meraih tiga poin. Kami butuh kemenangan," ujar pelatih Persija Julio Banuelos.

Tanpa beberapa pemain pilar, Banuelos sudah menyiapkan rancangan komposisi tim yang tetap terbaik. Menurutnya Persija tetap solid karena kehadiran tiga pemain baru, Fachrudin, Joan Tomas, dan Xandao.  

“Ada empat pemain yang absen. Tetapi kami bisa menurunkan pemain baru, Fachrudin, Joan Tomas dan Xandao. Tidak hanya itu, 18 pemain yang dibawa saat ini dalam kondisi siap,” ujarnya. []

Berita terkait
Persija Terpuruk, Pelatih Hanya Sebut Kurang Beruntung
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyebut timnya kalah dari Perseru Badak Lampung karena kurang beruntung saja.
Kalah di Kandang, Persija Nyaman di Zona Degradasi
Persija Jakarta menelan kekalahan 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 1 September 2019.
Gagal Menang, Persija Tertahan di Papan Bawah
Persija Jakarta ditahan tanpa gol oleh PSM Makassar di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.